1. HOME
    2. DIGITAL
DIGITAL

Ini Cara Mudah Memainkan Pokemon Go

Mulai dari menangkap Pokemon hingga melakukan Evolusi bisa dilakukan oleh pemain.

By Nur Chandra Laksana 14 Juli 2016 07:07
Pokemon Go (pokemon.com)

Money.id - Demam game Pokemon Go sedang tinggi di Indonesia. Hanya dalam waktu sekejap saja, game besutan Nintendo ini sudah digunakan oleh ribuan pengguna ponsel pintar di Indonesia.

Untuk cara memainkan game ini sendiri terbilang mudah. Para pemain hanya diharuskan untuk berkeliling untuk mencari dan menangkap Pokemon saja. Namun, apakah hanya itu saja yang harus dilakukan?

Nah penasaran bukan hal apa saja yang bisa dilakukan oleh pemain Pokemon Go? Jika penasaran, silahkan simak panduan cara bermain Pokemon Go berikut ini.


1. Cara Menangkap Pokemon

Tujuan utama dari game ini memang untuk menangkap Pokemon sebanyak-banyaknya. Hal ini bisa dilakukan dengan cara berjalan-jalan sambil membuka aplikasi Pokemon Go.

Jika ada Pokemon yang ada di dekat kamu, otomatis ponsel akan memberikan notifikasi berupa sebuah getaran. Kemudian tap Pokemon pada peta dan kamu akan masuk ke antarmuka penangkapan.

Untuk menangkapnya, cukup tap Poke Ball di layar, dan sebuah lingkaran akan terlihat. Saat lngkaran tersebut menjadi warna hijau, barulah lempar Poke Ball ke arah pokemon tersebut.


2. Poke Stop

Jika melihat peta permainan Pokemon Go, maka pemain pasti sering melihat sebuah tanda biru di peta mereka. Nah, tanda biru tersebut dinamakan Poke Stop.

Jika pemain mendekatkan diri mereka ke Poke Stop, maka pemain bisa membuka fitur Poke Stop untuk mendapatkan item tertentu. Caranya adalah saat masuk kedalam Poke Stop, putar gambar yang ada di dalam lingkaran.

Setelah diputar, maka pemain akan mendapatkan beberapa barang seperti Poke Ball, sebuah telur, dan beberapa item lainnya.


3. Gym

Untuk mengetes kemampuan Pokemon yang ditangkap, maka bertarung di Gym adalah salah satu caranya. Namun, pemain harus mencapai level 5 terlebih dahulu untuk dapat membuka fitur Gym ini.

Dalam Gym sendiri akan terdapat sorang Trainer yang akan menantang para pemain, jika Gym tersebut belum dikalahkan oleh pemain lain. Jika sudah dikalahkan pemain lain, maka kita akan berhadapan langsung dengan mereka.

Baca Juga :

 

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section