1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Xiaomi Minta Bantuan Samsung Pasok Komponen

Dalam waktu dekat nampaknya Xiaomi akan memproduksi ponsel layar lengkung.

By Nur Chandra Laksana 14 Juli 2016 09:55
CEO Xiaomi, Lei Jun (gizmochina.com)

Money.id - Baru-baru ini CEO Xiaomi, Lei Jun kepergok sedang berkunjung ke Korea Selatan. Dia ternyata datang ke Negeri Ginseng itu bukan untuk berlibur. Lei dikabarkan tengah mendekati Samsung untuk memasok beberapa komponen untuk ponsel pintar terbaru Xiaomi.

Dilansir dari laman Gizmo China, Xiaomi memang diketahui masih menggunakan layanan IPS untuk seluruh ponsel mereka. Namun, untuk mendapatkan kualitas gambar yang lebih baik, mereka nampaknya sedang mengincar layar besutan Samsung, yakni Super AMOLED.

Hal ini diperkuat dengan rumor bahwa Lei akan bertemu dengan pimpinan Samsung divisi Layar. Sebelumnya, Lei terlihat tengah berdiskusi dengan Jeon Young-hyun, Pemimpin Divisi Memory Samsung.

Rumor ini semakin memperkuat kabar, Xiaomi dalam waktu dekat akan memproduksi ponsel dengan layar lengkung. Pasalnya peminat ponsel layar lengkung seperti Galaxy S6 Edge dan S7 Edge semakin besar.

Namun yang paling mengejutkan adalah Lei mengaku tertarik menggunakan prosesor Exynos untuk ponsel mereka. Hal ini dikarenakan performa prosesor tersebut kian meningkat dari tahun ke tahun.

Jika kerja sama antara Xiaomi dan Samsung benar tarlaksana, mungkin para pencinta gadget di dunia akan mendapatkan ponsel performa dan daya tahan mengagumkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section