1. HOME
    2. DIGITAL
SMARTPHONE

Penting! Ini Pengertian iPhone Refurbished, Rekondisi dan Replika

Apakah dengan membelinya konsumen akan dirugikan? Simak pembahasannya di sini.

By Nur Chandra Laksana 18 Februari 2016 18:53
iPhone 6s (pocketnow.com)

Money.id - Untuk urusan popularitas, tidak ada yang berani meragukan jajaran produk besutan Apple. iPhone, iPad, iPod, dan laptop Mac selalu menjadi dambaan bagi para pehobi gadget.

Khusus untuk iPhone, ponsel pintar besutan Apple ini diyakini tidak sekadar menawarkan spesifikasi mumpuni dan desain elegan, tetapi juga prestise bagi para penggunanya.

Berbeda dengan jajaran smartphone Android, iPhone memang menawarkan sesuatu yang lain. Ya, eksklusivitas.

Namun, karena harganya yang relatif mahal, maka banyak orang berusaha mendapatkannya dengan segala macam cara. Dimulai dari membeli iPhone bekas, hingga mencari iPhone dengan label refurbished, bahkan hingga membeli dalam bentuk rekondisi.

Belum lagi, tak sedikit pula ditemukan penjual nakal yang menjajakan iPhone replika untuk menipu konsumen yang benar-benar menginginkannya dengan harga murah.

Yang menjadi pertanyaan adalah, sebenarnya apa yang dimaksud dengan iPhone refurbished, rekondisi dan replika? Apakah dengan membelinya konsumen akan dirugikan?

Untuk lebih jelasnya, simak hasil penelusuran tim Money.id terkait ketiga jenis iPhone yang marak beredar di pasaran tersebut:

Selanjutnya >>

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section