1. HOME
  2. DIGITAL
GOOGLE

Gmailify, Fitur Anyar Gmail Goda Pengguna Yahoo! dan Microsoft

Pengguna Yahoo! Mail dan Hotmail/Outlook kini bisa mengontrol email mereka di aplikasi Gmail.

By Adhi 18 Februari 2016 16:39
Fitur Gmailify di Aplikasi Gmail (Google Indonesia)

Money.id - Pada awal 2015 lalu, aplikasi Gmail di perangkat Android telah memungkinkan penggunanya untuk mengelola email mereka dari akun non-Gmail, seperti Yahoo! Mail dan Microsoft (Hotmail/Outlook).

Namun ternyata itu semua belum cukup memanjakan pengguna perangkat Android. Banyak dari pengguna yang menginginkan fitur-fitur Gmail menjadi lebih lengkap, seperti menyediakan perlindungan spam dan organisasi inbox untuk akun-akun email non-Gmail yang dimiliki.

Dan masukan itu pun kini telah dikabulkan oleh Google. Mulai hari ini, Kamis 18 Februari 2016, para pengguna Yahoo! Mail dan Hotmail/Outlook (Microsoft) dapat menikmati fitur Gmailify di aplikasi Gmail.

Dijelaskan dalam keterangan resminya, fitur Gmailify berfungsi untuk menghubungkan akun non-Gmail Anda ke Gmail. Ini artinya, Anda akan menerima semua notifikasi, mulai dari peringatan perlindungan spam, organisasi inbox, dan bahkan Google Now Cards berdasarkan akun email dari provider lain yang Anda miliki tanpa harus meninggalkan alamat email yang digunakan saat ini.

Pengguna cukup membuka aplikasi Gmail, memasukkan akun email eksternal non-Gmail (Yahoo! Mail atau Outlook), dan aktifkan Gmailify. Dengan begini, Anda dapat mengontrol akun Yahoo! Mail atau Outlook melalui fitur Gmailify.

Dijelaskan dalam blog resminya, Gmailify untuk saat ini hanya bekerja dengan akun Yahoo! dan Microsoft (Hotmail/ Outlook), tetapi Google mengatakan akan segera mendukung penyedia layanan email lain.

Untuk lebih jelasnya, simak video di bawah ini:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section