1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Demi Tenar di Medsos, 'Pasukan Alay' Hancurkan Kebun Bawang

Kejadian ini bertempat di Terasering Argapura, Majalengka, Jawa Barat.

By Nur Chandra Laksana 11 Mei 2016 20:02
'Pasukan Alay' sedang merusak kebun bawang (facebook.com/Syifa Syahputra Ahditia)

Money.id - Untuk menikmati libur panjang seperti beberapa hari yang lalu, banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah pergi ke sebuah tempat yang masih asri untuk menikmati pemandangannya.

Namun sayangnya, hanya untuk menjadi tenar di media sosial (medsos), beberapa orang melakukan apa saja yang mereka bisa. Bahkan, tak sedikit kelakuan mereka yang merugikan diri sendiri maupun hingga merugikan orang lain.

Salah satunya adalah yang dilakukan sekelompok 'pasukan alay' yang melakukan selfie hingga merusak sebuah kebun bawang milik warga di kawasan Terasering Argapura, Majalengka, Jawa Barat. Kejadian saat libur panjang ini sontak membuat para netizen geram.

Di dalam foto yang diunggah ke Facebook oleh Syifa Syahputra Ahditia ini terlihat para pemuda yang hanya ingin mencari ketenaran di media sosial merusak perkebunan bawang milik warga sekitar.

"Sungguh sangat disayangkan,,, akhirnya kekhawatiran yg selama ini di jaga terjadi juga….tujuan kami mengexplor keindahan alam Majalengka bukan untuk dirusak oleh kaum anak alayer yg kerap membuat ulah,,tanaman bawang terasering argapura yg seharusnya tumbuh subur, malah di injak2 kaki oknum yang tidak bermoral,,,,mari kita pake hati nurani dalam segala tidakan…..," tulisnya.

Selain Ahditia, sebuah akun Facebook bernama Kotak Kata juga turut memposting gambar yang sama. Bahkan, dalam akun tersebut, foto ini telah dibagikan lebih dari 5 ribu kali.

Yah, semoga saja para pemuda yang hanya mencari ketenaran di media sosial ini malu akan perbuatan mereka. Dan ini juga menjadi peringatan bagi kita semua untuk selalu menghormati hasil jerih payah orang lain. (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section