1. HOME
    2. DIGITAL
DIGITAL

Ingin Majukan Pendidikan Melalui Teknologi, Intel Gandeng Columbia

Dengan kerja sama ini, Intel dan Columbia memberikan laptop murah untuk pelajar Indonesia.

By Nur Chandra Laksana 10 Mei 2016 17:54
Kerja Sama Intel dan Columbia

Money.id - Penetrasi komputer di Indonesia memang bisa dibilang paling rendah jika dibandingkan dengan negara lainnya di Asia Tenggara. Terlebih lagi, kesadaran terhadap penggunaan teknologi di bidang pendidikan masih sangat rendah.

Melihat hal ini, salah satu raksasa teknologi di dunia, Intel, memiliki inisiatif untuk memajukan pendidikan dengan teknologi. Untuk itu, pada Selasa 10 Mei 2016 bertempat di Locanda, Jakarta, Intel menggandeng Columbia untuk menyediakan laptop murah yang ditujukan untuk meningkatkan penggunaan teknologi di bidang pendidikan.

"Karena perkembangan teknologi di bidang pendidikan masih sangat rendah, kami bekerja sama dengan Columbia untuk menyediakan laptop murah yang bisa dibeli seluruh lapisan msyarakat," tutur Country Manager Intel Indonesia, Harry K. Nugraha.

Sama seperti Intel, Columbia juga memiliki visi yang sama dengan Intel. Oleh karena itu, Columbia menyambut program yang disebut Smart Generation ini dengan tangan terbuka.

"Kami senang berbagi visi bersama Intel untuk meningkatkan kualitas hidup rakyat melalui pemanfaatan komputer," tutur Chief Operating Officer Columbia Indonesia, Darwin Leo.

Dengan kerjasama ini, Columbia diberikan hak menjual empat laptop berprosesor Intel dengan harga dikisaran Rp3,4 juta hingga Rp4,2 juta. Selain itu, Columbia menyediakan paket cicilan ringan hingga jangka waktu 18 bulan untuk pembayarannya.

 

Baca Juga :

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section