1. HOME
    2. DIGITAL
SMARTPHONE

4 Tips Memilih Smartphone Ideal untuk Anda

Berikut empat tips memilih smartphone terbaru versi Asus.

By Adhi 11 Mei 2016 12:43
Ilustrasi (newsofindia.com)

Money.id - Sesuai kebutuhan, adalah jawaban yang paling tepat dalam memilih smartphone. Namun ketika berbicara di luar konteks harga, masih ada beberapa hal yang sebenarnya bisa dijadikan acuan untuk banyak orang.

Disesuaikan dengan perkembangan industri smartphone saat ini, berikut empat tips memilih smartphone terbaru versi Asus selaku salah satu produsen smartphone terkemuka dunia asal Taiwan.

1. RAM Minimal 1GB

Sudah bukan rahasia lagi apabila kapasitas RAM sangat berperan dalam mendukung cepat tidaknya pemrosesan data. Idealnya, makin besar kapasitas RAM pada smartphone, maka makin cepat pula kinerja smartphone itu.

Lalu, mengapa 1GB? Karena kapasitas di bawah itu sudah mulai sulit menjalankan aplikasi wajib saat ini. Misalnya seperti aplikasi Facebook yang membutuhkan RAM 70MB, Twitter 60MB, Instagram 30MB, WhatsApp 20MB, Email 15MB, hingga BlackBerry Messenger yang bisa mencapai 100MB.

Dari data di atas, bisa dibayangkan sendiri bagaimana beratnya kinerja RAM di bawah 1GB (512MB atau 768MB). Namun yang tak kalah penting, harga smartphone dengan RAM 1GB saat ini sudah cukup terjangkau untuk dibeli.

SELANJUTNYA >>

Baca juga:

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section