1. HOME
  2. DIGITAL
GO-JEK

Lawan Jadi Kawan, Blue Bird Bakal Bisa Dipesan Lewat Aplikasi Go-Jek

Tampaknya para operator layanan transportasi konvensional kini mau tidak mau harus bisa beradaptasi.

By Adhi 10 Mei 2016 12:51
Armada Blue Bird (Pinterest)

Money.id - Persaingan di sektor bisnis transportasi di tanah air belakangan cukup memanas. Kehadiran layanan transportasi online suka tidak suka mengusik kedigdayaan para penyedia layanan transportasi konvensional.

Berbagai protes pun dilancarkan oleh para operator transportasi konvensional. Mereka meminta layanan ojek online dan taksi online diblokir. Mereka berdalih bahwa eksistensi Go-Jek, Grab, maupun Uber ilegal, alias tidak ada payung hukum yang menaunginya.

Namun pemerintah berpendapat lain. Lewat Kementerian Perhubungan, regulasi Peraturan Menteri (Permen) nomor 32 tahun 2016 pun dirilis guna mengakomodasi keberadaan layanan transportasi online.

Melihat situasi pemerintah yang mendukung keberadaan transportasi online, tampaknya para operator layanan transportasi konvensional pun mau tidak mau harus bisa beradaptasi. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Blue Bird, penyedia layanan taksi konvensional terbesar di Indonesia.

Melalui keterangan resminya, Selasa 10 Mei 2016, Blue Bird mengumumkan kerja sama mereka dengan Go-Jek. Kerja sama keduanya akan meliputi aspek teknologi, sistem pembayaran, dan promosi.

(Go-Jek.com)

Sebagai pemimpin pasar di masing-masing sektor, Blue Bird dan Go-Jek bertujuan untuk terus menciptakan inovasi bagi para pelanggan mereka. Blue Bird dan Go-Jek yakin bahwa keunggulan masing-masing perusahaan akan saling melengkapi dan memperkuat kepemimpinan mereka di Indonesia.

Head of Public Relation Blue Bird Teguh Wijayanto mengungkapkan, dengan kerja sama ini nantinya pemesanan taksi Blue Bird bisa dilakukan melalui aplikasi Go-Jek.

"Nanti akan ada fitur baru dari Go-Jek untuk pemesanan taksi Blue Bird," katanya

Menurut Teguh, fitur baru ini akan hadir dalam waktu dekat. Namun, ia enggan mengungkap kapan tepatnya fitur pemesanan taksi Blue Bird ini diluncurkan dan digunakan oleh pengguna.

Selain itu, tak dijelaskan pula bagaimana nantinya kedua perusahaan akan saling berbagi pendapatan melalui kerja sama ini.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section