1. HOME
  2. DIGITAL

Hacker Rusia Curi Data Rahasia Dow Jones

Hacker diyakini berhasil menguasai sejumlah literatur milik Dow Jones yang belum dirilis.

By Nur Chandra Laksana 19 Oktober 2015 12:31

Money.id - Kelompok hacker asal Russia dilaporkan telah membobol data server milik indeks pasar saham Dow Jones. Sejumlah data rahasia kabarnya berhasil dikuasai oleh kelompok hacker yang belum diketahui secara pasti identitasnya tersebut.

Menurut yang dilansir laman Bloomerg, Senin, 19 Oktober 2015, tim gabungan Federal Bureau of Investigation (FBI), Secret Service dan US Security and Exchange Commission (SEC) sudah melakukan investigasi mendalam terhadap kasus yang terjadi akhir tahun lalu ini.

Untuk sementara, FBI dan SEC masih mecoba untuk mengetahui data-data apa saja yang jatuh ke tangan hacker dan apa yang mereka incar dari peretasan ini. Namun, untuk sementara, tim penyelidik meyakini bahwa hacker berhasil menguasai sejumlah literatur milik Dow Jones yang belum dirilis.

Seperti diketahui, Dow Jones memiliki media penerbitan yaitu Wall Street Journal. Media tersebut diduga sering secara sengaja mempublikasikan literatur-literatur khusus "pesanan" Dow Jones untuk menggerakkan harga saham perusahaan.

Selain data literatur yang belum dipublikasikan, pihak Dow Jones juga mengungkapkan bahwa hacker kemungkinan besar juga telah mencuri informasi kontak dan pembayaran dari 3.500 pelanggan Dow Jones. (dhi)

(a/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section