1. HOME
  2. DIGITAL
BLACKBERRY

Ini Dia Spesifikasi Smartphone Android Pertama dari BlackBerry

BlackBerry telah menyediakan laman pre-register bagi para konsumen yang berminat dengan BlackBerry Priv.

By Adhi 16 Oktober 2015 12:45
BlackBerry Priv (blackberry.com)

Money.id - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, BlackBerry Priv akan menjadi smartphone pertama BlackBerry yang mengusung sistem operasi Android. Dan kini, pabrikan smartphone asal Kanada itu dilaporkan telah membuka sesi pre-register di laman situs resminya. Di laman ini, para konsumen yang berminat kepada BlackBerry Priv sudah bisa mendaftarkan diri.

Menariknya lagi, menurut yang dilansir laman Android Authority, Jumat, 16 Oktober 2015, di laman tersebut BlackBerry pun mengungkap sedikit detail spesifikasi dari Priv. Namun sayang, kepastian waktu rilisnya belum diinformasikan.

BlackBerry Priv dipastikan bakal hadir dengan model slider (geser) seperti sejumlah seri handset BlackBerry lawas. Beberapa fitur lain yang diungkap adalah layar seluas 5,4 inci yang melengkung di kedua sisinya, baterai berkapasitas 3410 mAh, keyboard fisik dan virtual, kamera besutan Schneider-Kreuznach, serta aplikasi sistem peringatan eksklusif DTEK.

Untuk urusan layar lengkung, BlackBerry tentunya bukanlah yang pertama menghadirkan inovasi tersebut. Samsung dan LG lah yang pertama kali memulai tren ini. Beberapa smartphone berlayar lengkung yang telah hadir di pasaran di antaranya adalah LG G Flex, Samsung Galaxy Note Edge, LG G Flex 2, Samsung Galaxy S6 edge, dan LG G4.

Sementara di sektor baterai, kapasitas 3410 mAh merupakan kapasitas yang cukup besar. Hal ini sangat menguntungkan mengingat sistem operasi Android dikenal sangat "haus" daya baterai.

Untuk kamera, meski belum diungkap berapa besar resolusi yang disematkan, namun lisensi dari Schneider-Kreuznach tampaknya dapat dijadikan jaminan. Sebab, Schneider-Kreuznach tersohor sebagai produsen optik kelas wahid asal Jerman yang telah beroperasi sejak 1931.

Sebelumnya, rumor yang beredar juga sempat menyebutkan bahwa BlackBerry Priv akan dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 808, RAM 3GB, ruang penyimpanan 32GB, serta kamera belakang dan depan beresoulsi masing-masing 18 MP dan 5 MP.

Selain itu, kabar-kabur yang beredar di jejaring sosial asal China, Weibo, membocorkan bahwa Priv akan dipasarkan seharga 3.999 yuan (US$630), atau sekitar Rp8,4 juta. Kita tunggu saja perkembangan beritanya.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section