1. HOME
  2. DIGITAL
STARTUP

Ekspansi Asia Tenggara, YesBoss Akuisisi Startup Filipina

Akuisisi ini disebut sebagai langkah awal bagi YesBoss dalam rangka ekspansi regional.

By Adhi 16 Maret 2016 19:18
Yesbossnow.com

Money.id - Kabar menggembirakan sekaligus membanggakan datang dari startup lokal YesBoss. Penyedia layanan asisten pribadi virtual pertama di Indonesia ini telah secara resmi mengakuisisi startup asal Filipina bernama 'HeyKuya'.

HeyKuya merupakan penyedia layanan jasa berbasis SMS, hampir serupa dengan YesBoss, dan baru didirikan oleh Machine Ventures pada bulan Oktober 2015 lalu. HeyKuya saat ini memiliki tim berjumlah 10 orang.

Tak berbeda dengan YesBoss, jenis layanan yang ditawarkan HeyKuya antara lain adalah pesan antar makanan dan pemesanan tiket. Dalam keterangan persnya, disebutkan bahwa jumlah pengguna HeyKuya kini sudah mencapai 15.000 orang dengan 500 order per harinya.

Akuisisi ini disebut sebagai langkah awal bagi YesBoss dalam rangka ekspansi regional. Setelah akuisisi, HeyKuya akan mendapat keuntungan keahlian dalam bidang operasional sekaligus teknologi dari YesBoss.

Semua pegawai HeyKuya akan bekerja seperti biasa di bawah YesBoss Group dengan Shahab Shabibi sebagai Managing Director YesBoss Filipina.

Selain itu, berkat akuisisi ini YesBoss menjadi startup penyedia layanan asisten pribadi terbesar di Indonesia dan Filipina.

Hanya dalam kurun waktu 8 bulan sejak peluncurannya pada Juni 2015 lalu, YesBoss telah memperoleh rapid momentum dengan lebih dari 800.000 exchanged messages.

Irzan Raditya, Chief Executive Officer YesBoss mengatakan target selanjutnya adalah mencapai angka pertumbuhan yang lebih tinggi lagi dengan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap para pengguna YesBoss.

Ke depannya, YesBoss berencana meluncurkan aplikasi mobile-nya di dua negara sekaligus, yakni Indonesia dan Filipina. Untuk saat ini, aplikasi YesBoss itu sedang menjalani uji coba di Tanah Air. (poy)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section