1. HOME
  2. DIGITAL
MONEY TUESDAY

3 Aplikasi Android Sambut Meriahnya Imlek 2016

Dengan mengunduh aplikasi-aplikasi ini, dijamin Anda akan lebih merasakan nuansa Imlek yang jauh lebih kental.

By Adhi 2 Februari 2016 17:37
Ilustrasi (thestar.com)

Money.id - Tahun Baru China atau yang biasa disebut dengan Hari Raya Imlek tahun 2016 ini akan jatu pada hari Senin 8 Februari.

Bagi Anda yang merayakan, pastinya sudah banyak hal yang dipersiapkan mulai dari makanan, pakaian, bahkan hingga kembang api ataupun petasan.

Nah, bagaimana dengan aplikasi? Untuk Anda yang belum tahu, ternyata di toko aplikasi Google Play Store kini telah banyak bermunculan aplikasi-aplikasi khusus untuk menyambut meriahnya perayaan Imlek.

Aplikasi-aplikasi yang tersedia bagi perangkat Android ini kebanyakan berupa live wallpaper ataupun resep makanan khas Imlek.

Sederhana memang, namun dengan mengunduh aplikasi-aplikasi ini, dijamin Anda akan lebih merasakan nuansa Imlek yang jauh lebih kental.

Berikut adalah tiga aplikasi Android untuk menyambut meriahnya Imek:

1. Chinese Zodiac Live Wallpaper

Aplikasi ini menyediakan beberap live wallpaper yang bisa dipasang di smartphone Android pengguna. Live wallpaper yang ditampilkan bertemakan horoscope atau zodiac dalam hitungan budaya China.

2. Happy Chinese New Year HD

Dengan aplikasi yang satu ini suasana perayaan Imlek akan semakin terasa. Selain dapat digunakan di smartphone, aplikasi ini juga sudah kompatibel dengan perangkat tablet.

Selain menyediakan tampilan live wallpapaer berkualitas HD, aplikasi ini juga berisikan berbagai informasi terkait kebudayaan China lainnya.

3. 200 Chinese Recipes

Sebuah perayaan pasti identik dengan sajian masakan istimewa, begitu pula dengan Imlek.

Jika Anda kesulitas memasak sajian untuk perayaan Imlek, langsung saja unduh aplikasi ini. Di dalamnya terdapat 200 resep masakan khas budaya China yang sangat cocok untuk disajikan di saat Imlek. 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section