1. HOME
  2. DIGITAL
BILL GATES

Jenius! Bill Gates Hapal Semua Pelat Nomor Karyawannya

Hal ini dilakukan Gates untuk menilai mana karyawan yang rajin dan mana yang tidak.

By Adhi 1 Februari 2016 18:39
Bill Gates (huffingtonpost.com)

Money.id - Selain dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia, tak dapat dipungkiri bahwa Bill Gates juga dikenal sebagai salah seorang paling jenius di muka bumi ini.

Keahliannya di bidang software komputer sudah tak perlu diragukan lagi. Namun, bukti keistimewaan otak pendiri Microsoft ini ternyata tidak hanya dapat dilihat dari sektor ilmu komputasi saja. Ia ternyata juga memiliki daya ingat yang sangat kuat.

Dilaporkan laman Daily Mail, Senin 1 Februari 2016, Gates kabarnya hapal semua pelat nomor kendaraan karyawannya di Microsoft. Kegiatan menghapal pelat nomor kendaraan karyawan ini ia lakukan di masa-masa awal Microsoft berdiri.

"Aku tahu nomor pelat kendaraan setiap orang, sehingga aku mengamati tempat parkir dan melihat kapan mereka datang dan kapan mereka pergi," ujar Gates.

Hal ini dilakukan Gates untuk memonitor kebiasaan karyawannya. Ia juga mencoba menilai mana karyawan yang rajin dan mana yang tidak.

Di masa merintis Microsoft, Gates memang dikenal sebagai pemuda yang gila kerja. Ia yang kala itu masih berusia kisaran 20 tahunan dan tak pernah mengambil libur. Ia tetap bekerja meski akhir pekan.

Fokusnya membesarkan Microsoft mulai 'mengendur' pasca menikah dengan Melinda Gates di tahun 1994. Kehadiran sang istri membuat Gates lebih bisa menikmati hidup.

Bahkan, Gates perlahan-perlahan mulai meninggalkan pekerjaannya di Microsoft dan mulai aktif di kegiatan kemanusiaan. 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section