1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Ini Cara Jadi Fashion Blogger yang Sukses

Bahkan beberapa di antara fashion blogger yang sukses, kini bisa dengan mudah menapaki profesi di industri fashion.

By Dian Rosalina 8 Agustus 2016 07:01
Diana Rikasari, Salah Satu Fashion Blogger Indonesia

Money.id - Fashion blogger adalah salah satu profesi yang memang digemari sejak dulu. Berawal dari hobi, fashion blogger kini menjelma menjadi bisnis yang menguntungkan.

Bahkan beberapa di antara fashion blogger yang sukses, kini bisa dengan mudah menapaki profesi di industri fashion. Tentu saja bukan secara instan, tapi membutuhkan waktu, dedikasi, dan banyak bekerja keras mencapai tingkat tersebut.

Nah dilansir dari laman Fashionista, Senin 8 Agustus 2016, beriktu ini adalah tips bagaimana cara menjadi fashion blogger hingga menjadikan Anda bisa sukses di bidang ini. Ini ulasannya.

Mulai Blog Mengenai Dunia Mode

Bila ingin menjadi seorang kreatif, hal yang paling sulit adalah bagaimana cara memulai. Terkadang orang-orang sering terjebak oleh banyak ide sampai sulit dikeluarkan.

Wordpress dan Squarespace adalah platform yang mudah digunakan untuk meluncurkan sebuah blog. Setelah Anda mendapatkan banyak pembaca di blog Anda, sudah saatnya Anda meminta bantuan dari ahli strategi online.

Mereka lebih tahu bagaimana caranya menambah estetika blog Anda, apa yang harus Anda lakukan selanjutnya untuk menjaga follower pembaca Anda atau bahkan menambahkan pembaca Anda.

Visual itu Penting

Dibalik setiap blog yang memiliki banyak pembaca, tentu saja banyak juga orang kreatif di dalamnya. Untuk blog fashion fotografer mungkin adalah salah satu yang paling berpengaruh dalam blog Anda.

Cobalah untuk bekerja seperti model profesional. Tentukan jadwal pemotretan Anda dengan seorang fotografer profesional, habiskan beberapa jam di pemotretan pakaian yang berbeda. Itu akan membuat blog Anda lebih bervariasi.

Menempelkan Jadwal

Konsistensi dengan posting adalah penting untuk Anda yang memulai. Menempel postingan sesuatu yang baru di blog Anda, dua atau tiga kali seminggu bisa menjadi sesuatu yang segar untuk blog Anda.

Bersosialisasi dengan Blogger Lain

Jangan takut bersosialisasi dengan blogger lainnya. Mungkin saja dengan bertemu dengan orang-orang baru akan membuat Anda lebih mengembangkan ide-ide baru. Selain itu jangan lupa juga untuk menyapa pembaca setia Anda, untuk menandakan Anda pun juga terbuka dengan mereka.

Selain sesama blogger, Anda juga bisa membangun pertemanan dengan orang-orang yang berprofesi sebagai editor majalah, atau pemilik butik sekali pun. Itu akan menguntungkan Anda.

Bijak Memilih Bermitra dengan Brand

Pada tahap blog Anda bisa menghasilkan, Anda akan dihadapkan pada bekerja sama dengan brand tertentu untuk iklan, kemitraan, kolaborasi, dan lainnya. Namun sebelum itu, pastikan untuk memilih konten sponsor yang sesuai dengan konsep blog Anda.

Jangan hanya karena mereka bisa memberikan lebih, lantas Anda melupakan identitas blog Anda seperti apa. Bijaklah memilih brand agar blog Anda tidak seperti ajang jualan suatu barang.

Blog Vs Media Sosial

Banyak para blogger kini beralih ke media sosial seperti Instagram karena lelbih mudah mendatangkan follower dibanding blog. Boleh-boleh saja memanfaatkan media sosial agar Anda tidak terlalu idealis hanya menggunakan blogger, namun juga jangan sampai melupakan blog Anda. Fokuslah di keduanya.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section