1. HOME
  2. FASHION-BIZ
BISNIS

Kisah Sukses Wayout Bandung Pasarkan Sepatu 'Rock n Roll' ke Anak Band

Berawal dari kekecewaannya sulit mendapatkan sepatu rock n roll di Indonesia, Galih nekat membuat sepatu sendiri. Hasilnya ternyata...

By Dwifantya Aquina 5 Agustus 2016 14:57
Sepatu rock 'n roll Wayout karya Galih (thegaspol.com)

Money.id - Meski hanya dijadikan sebagai alas kaki, namun sepatu ternyata bisa mewakili identitas pemakainya. Seseorang yang gemar menggunakan sepatu sport tentu memiliki komunitas berbeda dengan pemakai sepatu boots.

Seiring berkembangnya waktu, sepatu boots juga bukan hanya dikenakan masyarakat Eropa di musim dingin. Sepatu boots justru menjadi pengaruh besar bagi perkembangan industri fashion dan musik.

Melirik tren musik rock n roll yang digandrungi anak muda, pebisnis muda bernama Galih dan Claudia mencoba memanfaatkan lahan bisnis dengan membuat sepatu rock n roll bermerek Wayout.

Sebagai penikmat musik dan fesyen yang berbau rock n roll, Galih mengaku sulit mendapatkan sepatu yang ia inginkan di Indonesia. Hingga akhirnya ide 'gila' pun muncul. Ia nekat mencoba membuat sepatu rock n roll sendiri, meski ia tak punya latar belakang sedikitpun di dunia fashion.

"Ini awalnya karena saya susah dapet sepatu boots rock n roll yang sama seperti di Amerika. Jadi saya akhirnya bikin sendiri sepatu rock n roll," kata Galih dikutip dari ayopreneur.com, Jumat 5 Agustus 2016.

Sepatu rock n roll ini terbuat dari bahan kulit sapi impor yang didesain klasik sehingga menimbulkan kesan vintage atau 'jadul'. Sepatu ini tampak klasik dengan sol kulit yang di-press, atau sepatu dengan sol karet yang berkesan lebih casual.

Tak hanya gagah saat dipakai pria, wanita pun bisa mengenakannya. Karena desain yang ada, disesuaikan dengan selera wanita hingga terlihat lebih menarik.

Galih pun mulai berani memasarkan ke publik. Sepatu-sepatu Wayout hampir semua dibuat berdasarkan permintaan si pembeli.

"Untuk yang rock n roll ini ada di katalog, tapi kalau mau dimodifikasi lagi sesuai selera, bisa. Atau mau bawa sendiri gambarnya silakan, nanti kita buatkan," terang Galih.

Galih juga menyediakan banyak warna bahan kulit untuk diaplikasikan pada sepatu rock n roll, mulai dari warna dasar seperti hitam, cokelat, putih, abu, hijau, dan warna-warna dasar lainnya.

Dipakai anak band

Nama Wayout semakin berkibar setelah dipakai sejumlah personel band terkenal tanah air. Sebut saja personel Naif, Kotak, Ipang, Slank dan sejumlah nama besar lainnya. 

Order pun semakin banyak bermunculan dari kalangan pemusik. Bahkan tak sedikit pula yang sudah di-endorse oleh Wayout.

Tertarik bikin sepatu rock n roll? Silakan datang ke outlet Wayout Rock n Roll Wear ini bisa ditemui di Jalan Buah Batu No.79, Lengkong Bandung.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section