1. HOME
  2. DIGITAL
SMARTPHONE

Lagi, India Produksi Smartphone Termurah Sejagat, Cuma Rp20 Ribuan

Namotel Acche Din mengusung layar 4 inci, prosesor Quadcore 1,3GHz, RAM 1GB, memori internal 4GB, dan OS Android Lollipop.

By Adhi 23 Mei 2016 13:45
Smartphone termurah sejagat, Namotel Acche Din (tollytrendz.in)

Money.id - India memang merupakan salah satu pasar smartphone 'terseksi' di dunia. Hal ini dipicu pula oleh dukungan pemerintah mereka yang terus menggenjot angka pengguna internet di negaranya.

Tahun lalu, banyak orang dikejutkan dengan kemunculan sebuah smartphone super murah bernama Freedom 251 yang dijual dan diproduksi oleh salah satu operator telekomunikasi India. Smartphone tersebut 'ajaibnya' hanya dijual dengan harga Rp50 ribuan, dan diklaim sebagai produk ponsel pintar termurah di dunia.

Ternyata, harga Rp50 ribuan masih dianggap terlalu mahal. Tahun ini, di India kembali muncul smartphone yang harganya sangat mengejutkan.

Dilansir laman Techworm, Senin 23 Mei 2016, Namotel, perusahaan teknologi asli India dilaporkan baru saja merilis sebuah smartphone yang diberi nama 'Namotel Acche Din'. Menariknya, harga pasaran smartphone ini disebutkan hanya Rs99 atau setara Rp20.500.

Dalam keterangan resminya, Namotel menjelaskan bahwa smartphone termurah di dunia itu akan mulai dijual secara online per 17-25 Mei.

Untuk urusan spesifikasi, dengan harga Rp20 ribuan, tentu pembeli tidak bisa berharap banyak.

Namotel Acche Din mengusung layar 4 inci, prosesor Quadcore 1,3GHz, RAM 1GB, memori internal 4GB, dan OS Android Lollipop.

Akan tetapi, patut dicatat bahwa para calon membeli Namotel Acche Din diwajibkan untuk mendaftarkan diri di situs bemybanker.com. Pendaftaran di situs itu sendiri tidak gratis, calon pembeli harus membayar sekitar Rp40 ribu.

Selain itu, biaya pengiriman Namotel Acche Din juga dibebankan sepenuhnya kepada pembeli. Dengan kata lain, pembeli tetap harus merogoh kocek lebih besar dibanding dengan harga jual smartphone-nya. (poy)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section