1. HOME
    2. DIGITAL
SMARTPHONE

4 Cara Agar Makin Lihai Mengetik di Smartphone

Penggunaan teknologi layar sentuh juga membuat kegiatan mengetik di smartphone cukup terhambat.

By Adhi 17 Mei 2016 06:03
Ilustrasi (pexels.com)

Money.id - Seperti banyak diketahui, sensasi mengetik di ponsel pintar alias smartphone sangatlah berbeda dengan ketika Anda mengetik di keyboard komputer pribadi atau PC.

Jika di keyboard PC, mungkin Anda bisa mengetik dengan cepat karena menggunakan kesepuluh jari Anda. Sementara jika mengetik di smartphone, Anda hanya bisa menggunakan dua jempol saja. Hal ini tentunya dapat menyebabkan kecepatan mengetik dapat berkurang dan cukup membuang waktu pula.

Selain itu, penggunaan teknologi layar sentuh juga membuat kegiatan mengetik cukup terhambat jika dibandingkan dengan menggunakan keyboard fisik.

Untungnya, ada beberapa tips mudah yang bisa membantu Anda mengetik pada smartphone dengan lebih cepat.

Untuk lebih jelasnya, simak tips berikut ini seperti yang dikutip dari laman Make Tech Easier

Mengubah default keyboard

 

Tips pertama agar Anda dapat mengetik lebih cepat adalah dengan mengubah default keyboard di smartphone Anda dengan aplikasi pihak ketiga seperti SwiftKey atau Keyboard S.

Aplikasi keyboard bawaan smartphone memang tak jelek, tapi aplikasi pihak ketiga biasanya menawarkan fitur yang lebih lengkap dan baik seperti fitur auto-correct maupun prediksi yang lebih besar pada SwiftKey sehingga menyebabkan pengguna jadi lebih mudah mengenali jika ada kata yang salah.

SELANJUTNYA >>

Baca juga:

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section