1. HOME
  2. DIGITAL
SMARTPHONE

Ini Dia Smartphone Termurah di Dunia

Dengan banderol yang sangat murah, sudah pasti smartphone besutan DataWind tidak akan dibekali dengan spesifikasi mumpuni.

By Adhi 29 Oktober 2015 15:00
Ilustrasi (huffingtonpost.com)

Money.id - Biasanya, sebuah smartphone murah identik dengan merek asal China. Namun tidak dengan yang satu ini.

DataWind, vendor asal Kanada, dikabarkan akan segera merilis smartphone termurah di dunia untuk pasar India. Bekerja sama dengan operator telekomunikasi India, RCom, DataWind saat ini tengah memproduksi sebuah smartphone yang rencananya bakal dijual dengan harga hanya US$15 atau sekitar Rp 200 ribu. Smartphone ini diagendakan tersedia di retailer India pada tanggal 28 Desember 2015.

Dengan banderol yang sangat murah, sudah pasti smartphone besutan DataWind tidak akan dibekali dengan spesifikasi mumpuni. Smartphone ini malah hanya mampu berjalan di frekuensi 2G.

Selain itu, menurut yang dilansir laman Cnet, Kamis 29 Oktober 2015, smartphone ini juga tidak mengadopsi sistem operasi Android, melainkan sistem operasi Linux yang khusus dibuat untuk perangkat mobile.

Menurut CEO DataWind, Suneet Singh Tulu, smartphone murah seperti ini bisa terwujud berkat penurunan harga prosesor dan memori perangkat mobile. Nantinya, smartphone tersebut akan ditujukan untuk pengguna pemula yang sebelumnya masih memakai ponsel fitur.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section