1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Karyawan Facebook Haram Pakai Smartphone Canggih?

Para karyawan diajak untuk merasakan pengalaman orang-orang yang tinggal di wilayah tertinggal.

By Adhi 29 Oktober 2015 09:28
Ilustrasi karwayan Facebook (nydailynews.com)

Money.id - Sebagian Anda mungkin menyangka para karyawan perusahaan teknologi raksasa, seperti Facebook, dipersenjatai sederet gadget canggih untuk mendukung kegiatan mereka. Well, Anda salah.

Kenyataannya, banyak karyawan Facebook yang masih menggunakan smartphone kuno bersistem operasi android versi awal. Para petinggi Facebook kabarnya memang mengimbau para karyawan--khususnya para insinyur--untuk menggunakan smartphone jadul (zaman dulu).

Hal ini diklaim dilakukan untuk membangun empati. Ada apa dengan empati?

Petinggi Facebook ingin para karyawannya merasakan apa yang dialami oleh para pengguna di wilayah-wilayah yang tertinggal. Dimana ekosistem perangkat mobile masih cukup lemah dan koneksi internet pun sulit didapatkan.

"Sangat mudah untuk tidak berempati pada pengalaman sebagian besar pengguna di berbagai penjuru dunia," papar CEO Facebook Mark Zuckerberg seperti yang dikutip dari laman Business Insider, Rabu, 28 Oktober 2015.

Dengan merasakan secara langsung, jajaran petinggi Facebook berharap para karyawannya mampu menciptakan produk atau inovasi teknologi yang berguna bagi pemerataan ekosistem teknologi di berbagai penjuru dunia.

"Saya mengimbau, bahkan memaksa, banyak orang di Facebook untuk menggunakan smartphone low-end," kata Javier Olivan selaku kepala divisi perkembangan teknologi Facebook.

Apa yang dilakukan Facebook ini sebagai wujud nyata dukungan mereka terhadap pemerataan ekosistem teknologi dan internet di seluruh wilayah dunia. Zuckerberg Cs juga diketahui menjadi pelopor program Internet.org yang bercita-cita untuk memberikan akses internet gratis ke banyak orang.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section