1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Tersandung TKDN, Dua Ponsel Coolpad Tak Bisa Pakai Jaringan 4G

Collpad Max dan Max Lite dijual di Indonesia dengan jaringan 3G.

By Nur Chandra Laksana 17 Mei 2016 10:51
Coolpad Max (money.id/ncl)

Money.id - Dua ponsel pintar terbaru, Coolpad Max dan Coolpad Max Lite, resmi masuk ke Indonesia. Namun sayangnya, kedua ponsel milik produsen asal Tiongkok itu belum dapat berjalan di jaringan 4G LTE.

"Memang Coolpad Max dan Max Lite sudah mendukung jaringan 4G, tapi saat masuk Indonesia, kami mematikan jaringan tersebut," jelas CEO Coolpad, Douglas Li saat melakukan konfrensi pers seusai peluncuran Coolpad Max dan Max Lite di Jakarta.

Ditiadakannya jaringan 4G LTE di Indonesia diakui oleh Li karena belum mendapatkan izin dari pemerintah. Dalam peraturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), sebuah ponsel 4G diwajibkan memenuhi standar lokal sebanyak 20 persen.

"Terkait dengan peraturan (TKDN), oleh karena itu kami meluncurkan kedua seri ini dengan jaringan 3G," lanjut Li.


Segera Bangun Pabrik di Surabaya

Terkait dengan masalah TKDN, Coolpad sudah melakukan langkah strategis untuk melancarkan usahanya di Indonesia. Hal ini dilakukan dengan cara membuat sebuah pabrik di Indonesia yang akan berlokasi di Surabaya.

"Kami sudah merencanakan untuk membangun pabrik di Surabaya. Pembangunannya sendiri akan dilakukan pada Juni mendatang," tutur CEO Coolpad Indonesia, Jeeves Jiang di kesempatan yang sama.

Hal ini dilakukan agar Coolpad dapat memenuhi target TKDN untuk melancarkan penjualan ponsel 4G mereka di Indonesia. Namun untuk sekarang, Coolpad harus puas menjual kedua ponsel tersebut dengan jaringan 3G.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section