1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Cukup Rogoh Kocek Rp6,8 Miliar, Anda Bisa Berbincang dengan Tim Cook

Namun Anda hanya bisa berbincang selama 1 jam saja.

By Nur Chandra Laksana 8 Mei 2016 16:34
Tim Cook(mashable.com)

Money.id - Berbincang dengan salah satu pemimpin perusahaan elektronik terbesar dunia pastinya memiliki kebanggan tersendiri bagi orang tersebut. Namun, jika Anda ingin berbincang dengan salah satu bos perusahaan teknologi terbesar di dunia, yakni Tim Cook, Anda masih memiliki kesempatan.

Dilansir dari laman BusinessInsider, Minggu 8 Mel 2016, setiap tahunnya Tim Cook membuka lelang bagi siapa pun yang ingin menghabiskan satu jam dengannya. Uang hasil lelang menghabiskan waktu bersama bos Apple ini nantinya akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan.

Untuk tahun ini saja, dalam waktu 10 menit, pelelangan ini sudah ditawar dengan harga yang sangat tinggi. Saking banyaknya pihak yang menawar, penyelenggara lelang pun pada akhirya memperpanjang akhir dari batas waktu penawaran.

Pada pelelangan yang selesai pada Kamis waktu setempat tersebut, hanya untuk makan siang dengan Tim Cook, pemenangnya harus mengeluarkan uang senilai US$515.000 atau sekitar Rp6,8 miliar untuk durasi 1 jam saja.

Namun, selain mendapat kesempatan mengobrol dan makan siang bersama Tim Cook, sang pemenang juga mendapatkan hak dua tiket VIP untuk peluncuran sebuah produk Apple.

Hasil lelang ini nantinya akan diserahkan kepada Kemanusiaan Robert F Kennedy.Tim Cook sendiri telah bergabung dengan yayasan ini sejak tahun lalu.

Saat dimintai keterangan ke pihak penyelenggara lelang, Charitybuzz, mereka enggan untuk mengungkapkan sang pemenang lelang. Pasalnya, dari tahun ke tahun pihak penyelanggara tidak mau mengungkapkan identitas sang pemenang.

Untuk sekedar diketahui, nilai lelang untuk makan siang dan mengobrol selama satu jam dengan Tim Cook dari tahun ke tahun memang sangat tinggi.

Pada 2013 silam, pemenang lelang harus merogoh kocek hingga US$610.000 atau sekitar Rp8,1 miliar. Sedangkan pada 2014 dan 2015, menurun jadi US$330.001 atau Rp4,4 miliar, dan sebesar US$ 200.000 atau Rp2,6 miliar.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section