1. HOME
  2. DIGITAL
INSTAGRAM

Retas Instagram, Hacker Cilik Malah Diganjar Hadiah Rp132 Juta

Bocah 10 tahun itu memang diminta berpartisipasi untuk memperbaiki celah keamanan pada aplikasi instagram.

By Adhi 4 Mei 2016 17:17
Aplikasi Instagram (digitaltrends.com)

Money.id - Jani, seorang hacker cilik asal Finlandia dilaporkan sukses menemukan celah keamanan di aplikasi Instagram. Berkat keberhasilannya, bocah yang baru berusia 10 tahun itu berhak atas hadiah sebesar US$10.000 atau setara dengan Rp132 juta.

Dikutip dari laman Tech Insider, Rabu 4 Mei 2016, Jani bukan tanpa sepengetahuan Facebook selaku empunya Instagram dalam melakukan peretasan tersebut.

Ternyata, ia memang diminta berpartisipasi bersama sejumlah hacker lain untuk memperbaiki celah keamanan yang terdapat pada aplikasi instagram.

Melalui celah keamanan yang ditemukannya, Jani bisa mengedit atau bahkan menghapus komentar, serta caption yang ada di foto dan video Instagram tanpa harus melakukan log in.

"Saya bisa menghapus komentar siapapun. Ini, saya buktinya bisa menghapus komentar Justin Bieber," terang Jani sembari menunjukkan hasil kerjanya.

Jani memang sangat menggemari komputer. Sejak usia 6 tahun, bocah yang tinggal di Helsinki ini memang sudah mulai belajar bahasa pemrograman dan coding.

Namun begitu, Jani mengaku tidak ingin menjadi hacker ketika dewasa kelak. Ia lebih memilih untuk menjadi pencipta game yang dapat dinikmati banyak orang.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section