1. HOME
  2. SHOW-BIZ
FILM

Wulan Guritno dan Suami Filmkan Perjuangan Pasien Kanker

Hasil penjualan tiket dari film 'I Am Hope' nantinya akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia dan rumah singgah 'House Of Hope'.

By Dian Rosalina 16 Desember 2015 19:45
Wulan Guritno dan Adilla Dimitri (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Terinspirasi dari perjalanan pembuatan 'Gelang Harapan', Wulan Guritno, Amanda dan Janna Soekasah, meluncurkan sebuah film yang berjudul 'I Am Hope'. Film yang disutradarai oleh suami Wulan Guritno, Adilla Dimitri, mengisahkan tentang seorang perjuangan gadis muda yang menderita kanker.

"Kita banyak bertemu dengan para pejuang kanker dan keluarga mereka. Setelah kita bertiga berbincang dengan suami Wulan, Adilla, akhirnya ide membuat film yang terinspirasi dari mereka tercetus," kata Amanda Soekasah, saat konferensi pers film 'I Am Hope', di Jakarta, Rabu 16 Desember 2015.

Dalam perbincangan tersebut, sebagai penulis sekaligus sutradara, Adilla banyak terinspirasi dari gerakan 'Gelang Harapan'. Ia bercerita saat proses penulisan skrip, Adilla bertemu dengan beberapa pejuang kanker. Saat itu, uniknya ia tidak menyadari bahwa orang-orang yang ia ajak bicara adalah seorang penderita kanker.

"Cukup menarik saat penulisan naskah. Karena dari cerita mereka, saya merasa semangat yang mereka tularkan bisa saya rasakan dan auranya positif. Saya pikir itu bisa disebarkan," ucapnya.

Adilla bercerita, suatu hari di lokasi syuting film yang dibintangi Tatjana Saphira dan Fachri Albar ini, ia bertemu dengan seorang pejuang kanker yang ada di rumah sakit. Tidak tahu mengapa, Dilla ingin menyapanya dan bertanya lebih jauh tentang perjuangan pasien tersebut.

"Akhirnya saya ajak saja dia ikut film ini. Dalam scene tertentu, ada yang khusus pasien ini," ujarnya.

Pria berumur 31 tahun tersebut berharap film yang ia buat dapat menginspirasi, mengedukasi, dan menghibur masyarakat. Selain itu, film ini juga bisa menularkan solidaritas 'Gelang Harapan' kepada masyarakat.

"Hasil penjualan tiket dari film 'I Am Hope' nantinya akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia dan rumah singgah 'House Of Hope'," kata dia.

Menggandeng grup musik RAN sebagai pengisi Original Soundtrack film tersebut, diharapkan bisa semakin memperluas inspirasi dari isi film 'I Am Hope' yang rilis 18 Februari 2016 mendatang. (dwq)

Suka dengan artikel ini? KlikĀ LIKE

(da/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section