1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Bisnis Penginapan Tya Ariestya Dijual Rp200 Ribu per Malam

"Jadi di sini (tamu-tamu) mau berlibur tetapi enggak mahal kok."

By Rizki Astuti 21 Juni 2016 09:40
Tya Ariestya (Kapanlagi/Agus Apriyanto)

Money.id - Investasi properti dipilih sejumlah selebriti untuk menjaga stabilitas keuangan di masa depan. Ya, hal itu juga dilakukan artis cantik Tya Ariestya yang diam-diam, memiliki sebuah penginapan di Gili Trawangan, Lombok.

Penginapan yang diberi nama 'tamu-tamu' itu ternyata sudah berjalan sejak 2013 lalu. Tya mengaku penginapan miliknya itu tidaklah luas, karena sengaja dirancang bagi para pengunjung yang melakukan perjalanan backpacker.

"Aku buka (penginapan) karena memang aku senang banget jalan-jalan ke Gili Trawangan, daripada ngabisin uang mending sekalian bisnis. (Tempatnya) kecil kok, hanya ada tujuh pintu, enggak semua ada fasilitas AC, murah harganya," ujar Tya yang ditemui di kawasan Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Wanita yang tengah berbadan dua ini ternyata memiliki tujuan sendiri dalam bisnisnya. Tya ingin banyak orang lokal sadar bahwa untuk berlibur ke Gili Trawangan tidak membutuhkan biaya yang besar.

Tya Ariestya
© 2016 money.id/Agus Apriyanto

"Kebanyakan berpikir ke Gili itu ngabisin banyak uang. Jadi di sini (Tamu-tamu) mau berlibur tapi enggak mahal kok," ujarnya.

Untuk itu Tya mematok tarif Rp200 hingga Rp300 ribu per malam. Meski harga sangat terjangkau, namun atlet taekwondo itu tetap memperhatikan kenyamanan penginapannya.

Jadu bukan hanya wisatawan lokal saja yang datang, melainkan turis juga nyaman bermalam di Tamu-tamu. 

"Alhamdulillah (ramai) apalagi kalau liburan. Walaupun bulan Ramadan turis mancanegara yang enggak puasa sih ramai." (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section