1. HOME
  2. SHOW-BIZ
RORO FITRIA

Jualan Kaftan, Roro Fitria Patok Harga Minim Rp25 Juta

Roro Fitria Amazing Kaftan (RFAK) sudah berjalan sejak 2015, dan dijual dengan harga bervariasi.

By Rizki Astuti 31 Mei 2016 08:37
Roro Fitria (Kapanlagi/Bambang R Ros)

Money.id - Tak hanya berbisnis perhiasan dan properti, diam-diam pedangdut cantik Roro Fitria juga memiliki usaha busana muslim kaftan. Dibandingkan kaftan lain, gaun wanita muslim tersebut hadir dengan taburan kristal Swarovski yang mewah.

Usaha yang diberi nama Roro Fitria Amazing Kaftan (RFAK) itu ternyata sudah berjalan sejak 2015. Bukan tanpa sebab Roro memilih tak menggembar-gemborkan bisnisnya. 

Alasannya sangat sederhana dan cukup mencengangkan. Wanita berusia 28 tahun itu mengaku kalau kaftan yang dijualnya hanya diproduksi satu desain untuk satu pelanggan. Penjualannya pun hanya dari mulut ke mulut saja.

Lalu berapa Roro mematok harga kaftan tersebut?

"Desainnya memang glamor dan made by order. Harga tergantung berapa banyak swarovskinya, semakin banyak semakin mahal. Kalau harga bisa Rp25 juta sampai Rp100 juta," ujar Roro kepada Money.id lalu di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Roro menjelaskan, kalau RFAK sangat menjaga kualitas produk. Oleh karena itu, desain hasil rancangannya itu kemudian dibuat oleh sang tante, Elvina Syarlif. Jadi dalam pengerjaannya harus berhati-hati. 

"Karena aku pakai swarovski asli bukan imitasi, jadi (gaun akan) lebih berat. Otomatis pemakaian bahannya harus kuat, seperti sutra asli, dan semi silk."

Biasanya untuk kaftan termahal, berat busana itu bisa mencapai empat hingga lima kilogram saat dikenakan. Kristal swarovski, kata Roro menjuntai detail dari atas sampai ke bawah.

Ketika ditanyakan mengenai omzet, Roro enggan menjawab. "Aku kebetulan enggak pernah mematok penjualannya. Tapi Alhamdulillah dalam satu bulan selalu ada saja pembelinya, aku kan ikut arisan ibu-ibu, pengajian dan beberapa organisasi." (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section