1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Tiga Kunci Sukses Berbisnis dari Dwi Sasono

Kepercayaan pelanggan sangat penting untuk dijaga.

By Rizki Astuti 27 Mei 2016 15:22
Dwi Sasono (Kapanlagi/Bayu Herdianto)

Money.id - Pahit manis dalam berbisnis memang sudah dirasakan oleh sepasang suami istri Dwi Sasono dan Widi Mulia 'AB Three'. Bahkan bisnis berlian 'Empat Hati' sempat berhenti di tengah jalan, karena mereka menggantungkan masa depan usahanya pada sang rekan bisnis.

Namun belajar dari pengalaman berbisnis, Empat Hati kini malah dicari para pecinta perhiasan dengan desain custom. Lalu bagaimana cara mereka mempertahankan bisnis Empat Hati yang dibangun sejak 2011 itu?

Kepada Money.id, ayah tiga anak itu membeberkan rahasia bisnisnya. Apa saja? 

Kejujuran
Dwi menyarakankan dalam berbisnis lebih mengedepannkan kejujuran kepada pelanggan. Mereka percaya, kejujuran menghasilkan buah yang baik serta melancarkan bisnis yang sedang dijalankan. 

Apalagi jika kepercayaan pelanggan sudah ada di tangan Anda. Usaha selanjutnya adalah tinggal menjaga kualitas pada produk yang dijual.

"Kenapa saya bilang bisnis saya jujur, itu karena apa yang kami jual itu kualitasnya bagus dengan berat berlian dan emas yang sama dengan timbangan. Apalagi kadar emasnya 75% karat," kata Dwi.

Keikhlasan
Menurut Dwi, bisnis di bidang apapun lakukanlah dengan ikhlas. Dalam artian cintai apa yang sudah dikerjakan karena setelah itu rezeki akan datang.

Jangan lupa terus berusaha dan tidak cepat menyerah. "Apa yang kita lakuin dengan cinta dan tanpa pamrih, Tuhan akan balas semuanya."

Kesejahteraan
Meski sudah berada di posisi paling atas dalam bisnis alias owner. Anda harus tetap memperhatikan para pegawai atau karyawan. Untuk itu menurut Dwi, kesejahteraan dari segi pegawai pun perlu di bangun.

"Kita kan kerja enggak sendiri, untuk itu gimana caranya pegawai kita itu bisa jadi tim yang solid dan penuh energi yang positif," jelasnya. (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section