1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Didukung Malala soal Feminisme, Emma Watson Bahagia

Malala Yousafzai, wanita Pakistan itu mengaku istilah feminisme awalnya terdengar rumit.

By Dian Ardiahanni 6 November 2015 16:25
Emma Watson/Kapanlagi

Money.id - Aktris Emma Watson amat bersemangat ketika mengetahui peraih Nobel Perdamaian, Malala Yousafzai terinspirasi oleh pidatonya di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang feminisme.

Hal itu terlihat dalam video perbincangan Emma dan Malala seperti dilansir dari Businessinsider, Jumat 6 November 2015. Senyum lebar dan sorot mata optimistis terpancar ketika Emma berbicara dengan Malela terkait feminisme.

Watson berbincang dengan Malala Yousafzai ketika berkunjung ke Film Festival di mana video dokumenter terbaru Yousafzai yang berjudul "He Named Me Malala" sedang ditampilkan.

Malala Yousafzai, wanita Pakistan itu mengaku istilah feminisme awalnya terdengar rumit, tetapi pidato Watson di PBB telah membantunya memaknai kata tersebut.

"Saya sempat ragu mengatakan bahwa saya seorang feminis atau bukan. Namun saya terpikir ketika Watson mengatakan, jika tidak sekarang, kapan? Dan jika bukan aku, siapa?" ujar gadis 18 tahun itu. Maka menurut dia, menyebut diri sendiri sebagai feminis bukanlah sebuah kesalahan.

"Jadi saya seorang feminis dan Anda semua harus harus feminis," ucapnya. Menurut Malala, feminis adalah kata lain untuk kesetaraan gender.

Empat tahun lalu Malala pernah ditembak oleh anggota Taliban ketika berbicara mengenai dukungannya bagi anak perempuan. Saat ini ia merupakan aktivis di bidang hak asasi manusia dan pendidikan perempuan. (poy)

(im/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section