1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Daftar Artis Hollywood Paling Hemat (I)

Penyanyi pendatang baru atau mantan mantan American Idol, Underwood memiliki penghasilan tertinggi, yaitu sekitar Rp445 miliar.

By Stella Maris 5 November 2015 16:38
Sarah Michelle Gellar (buffiwikia).

Money.id - Menjadi artis terkenal ternyata tak membuat sederet artis ini lupa diri. Meski pundi-pundi telah menumpuk, namun mereka menggunakan setiap lembar uangnya dengan bijak.

Tak heran bila mereka disebut-sebut sebagai selebritis paling hemat. Berikut daftar namanya seperti dikutip laman Business Insider, Kamis 5 November 2015.

1. Kristen Bell
Penghasilan Kristen Bell meningkat drastis sejak mengisi suara tokoh Anna dalam film Frozen. Kekayaan bersihnya sebesar US$16 juta atau sekitar Rp231 miliar. Meski dapat membeli apa saja dengan uang tersebut, tapi Bell memilih untuk berhemat. Caranya dengan membeli busana dengan harga standar namun tak kalah berkualitas dengan merek ternama.

"(Setiap berbelanja) saya menggunakan banyak kupon. Kalian di belahan dunia manapun juga bisa mendapatkan kupon terbaik itu," kata Bell.

2. Jay Leno
Dia adalah pembawa acara Tonight Show di Amerika Serikat. Selama 22 tahun membawakan acara tersebut, Leno memilih untuk tak menghabiskan total gaji tahunnya sebesar Rp215 miliar. Dia menceritakan sejak kecil, dia bekerja di dua tempat berbeda, di Dealer Ford dan di McDonald's.

"Saya menghabiskan uang dari gaji di pekerjaan pertama dan gaji di pekerjaan kedua saya tabung. Inilah saya sekarang."

3. Carrie Underwood
Sebagai penyanyi pendatang baru atau mantan mantan American Idol, Underwood memiliki penghasilan tertinggi, yaitu sekitar Rp445 miliar. dari tur dan penjualan albumnya, Blown Away.

Meski demikian, dia mampu mengatur keuangannya dengan baik. Salah satu kebiasaan berhematnya, yaitu berbelanja menggunakan kupon. "Belanja mingguan, saya membayar menggunakan kupon," kata Amy.

4. Sarah Jessica Parker
Ibu tiga anak ini membesarkan anak-anaknya tidak dengan membeli barang mewah atau mahal. Contohnya pakaian untuk anak-anaknya.

"Karena saya punya keponakan lelaki, maka anak laki-laki saya menggunakan pakaian bekas layak pakai milik mereka," kata Sarah.

Hal itu berlaku pula bagi anak kembarnya yang menggunakan pakaian secara bergantian.

5. Sarah Michelle Gellar
Aktris cantik pemeran Daphne dalam film Scobby-Doo itu menjalani hidup layaknya orang biasa. Dia menyimpan uang dengan membeli kupon belanja di toko atau departemen store tertentu.

Ya, dia dan suaminya memilih bebelanja di Whole Foods--pasar swalayan serba lengkap-- dan membayarnya menggunakan kupon. "Saat akan membeli ikan misalnya, kami tanya apakah ikan ini sale (potongan harga). Sale bukan berarti (barang yang dibeli) buruk, dan itu tak masalah," ujar ibu satu anak itu. (ita)

Bersambung...

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section