1. HOME
  2. SHOW-BIZ
TIPS BISNIS

3 Tips Berbisnis Sukses dari Asri Welas

"...kata (almarhum) Om Bob, buat yang mau bisnis atau sudah jalan bisnisnya, enggak perlu dipikirin. Tapi..."

By Rizki Astuti 10 April 2016 07:45
Asri Welas (Kapanlagi/Budi Santoso)

Money.id - Asri Welas kini bukan hanya menjalani profesi sebagai seorang artis saja, tapi juga pebisnis dan desainer. Rancangan kebaya dari 'House of Asri Welas' bahkan sudah mendunia.

Bukan hanya itu, Asri juga mencoba peruntungan lain dengan menjual flat shoes dan tas dari bahan-bahan kain tradisional. Bahkan dia juga menggandeng Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk bergabung dalam melestarikan produk Indonesia.

Lalu apa yang membuat Asri bisa menjadi sukses seperti saat ini? Kepada Money.id, Asri memberikan tips untuk Anda dalam berbisnis.

Bisnis Tak Perlu Dipikirkan
Asri yang sudah berbisnis sejak 2007 ini bahkan pernah mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya. Namun dia mendapat pesan dari almarhum Bob Sadino untuk tetap berjalan meski sudah berkali-kali gagal.

"Memang benar kata (almarhum) Om Bob, buat yang mau bisnis atau sudah jalan bisnisnya, enggak perlu dipikirin. Tapi usaha itu harus dijalanin. Karena setelah dilaukuin (nanti) bakalan tahu jalannya kemana dan rezekinya di mana," ujar Asri.

Passion
Tak dipungkiri kebanyakan bisnis memang didasari dari hal yang disukai. Ya, passion sangat penting untuk membuat bisnis lebih berkembang. "Karena nanti jalanin bisnisnya pakai hati. Cocok dengan diri sendiri."

Lapangan Kerja
House of Asri Welas memang memproduksi kebayanya sendiri, seperti membatik dan menjahit. Sehingga karyawannya sudah menjadi tanggungjawabnya. 

Menurut Asri membuka lapangan kerja untuk para karyawan, sama halnya memberi rezeki untuk mereka. Disamping itu rezeki untuk bisnis yang dijalani pun bisa berkembang.

"Karena ada doa yang mereka kasih untuk usaha kita. Jangan cepat nyerah semua usaha ada jalannya." (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section