1. HOME
  2. SHOW-BIZ
RISTY TAGOR

Bisnis Busana Muslim Risty Tagor Tembus Pasar Internasional

"Sampai Malaysia dan Hongkong. Cuma sampai sekarang masih belajar cara pengirimannya..."

By Rizki Astuti 12 Oktober 2016 07:06
Risty Tagor (Instagram)

Money.id - Sejak berhijab, artis Risty Tagor memutuskan untuk berbisnis busana muslim. Meski bukan lulusan desain, dia percaya koleksinya bisa menambah warna baru di dunia fashion.

Hal itu dibuktikan langsung oleh Risty dengan mengikuti ajang Jakarta Fashion Week 2015. Namun itu bukan pertama kalinya, Risty pernah mengikuti Jakarta Fashion Week 2014 dan mengenalkan desain busana muslim bermotif batik Batak.

Lewat itulah, usaha yang diberi nama Risty Land by Risty Tagor ini dikenal. Tak tanggung-tanggung, penjualannya pun kini sampai ke luar negeri.

"Sampai Malaysia dan Hongkong. Cuma sampai sekarang masih belajar cara pengirimannya kecuali memang datang dari indonesia dulu dan di jual. Kaftan aku juga ada yang jual di Israel," ujar Risty yang ditemui Money.id, di kawasan Jakarta Selatan.

Koleksi Risty Land
© 2016 money.id/Instagram @ristyland

Awalnya Risty Land hanya membuat pakaian sehari-hari dengan berbagai macam model. Namun kini, dia mengubah konsep dan menjual busana syar'i yang nyaman dikenakan oleh pelanggan.

Berbeda dari syar'i biasanya, Risty mengatakan koleksinya itu memiliki keunggulan sendiri. Selain nyaman, Risty Land mengutamakan busana yang praktis digunakan.

Koleksi Risty Land by Risty Tagor
© 2016 money.id/Instagram @ristyland

"Yang pasti aku jual itu yang aku pakai, aku jual simpel berwarna pastel, syar'i, dan friendly. Dalam arti gini, untuk sholat friendly, bisa buat susuin anak juga, jadi bikin baju yang simpel dan praktis," kata ibu dua anak itu.

Risty mengaku busana muslimnya ini cocok untuk semua kalangan. Mulai dari yang bawah hingga ke atas karena harganya juga terjangkau.

"Semua (pasar) ada cuma dipisah menengah ke atas dan bawah. Risty Land ini daily wear kalau premium juga ada di By Risty Tagor. Harga biasanya mulai dari Rp65 ribu sampai Rp900 ribu," ujar Risty. (dwq)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section