1. HOME
  2. NITELIFE
MONEY WEEKEND

Goyang Lidah dan 'Elus' Perut di Kawasan Bulungan

Di tempat ini, Anda dapat menikmati secangkir kopi nusantara dengan harga terjangkau.

By Stella Maris 27 November 2015 20:00
Ilustrasi kopi nusantara (edibleeastend).

Money.id - Akhir pekan segera tiba. Itu berarti Anda harus memanjakan diri dengan menyantap menu spesial lalu nongkrong asik menikmati malam berlalu.

Nah tak perlu bingung lagi kalau mau makan enak dengan harga terjangkau. Salah satunya dengan menikmati nasi goreng warna-warni di Jalan Panglima Polim X, Melawai, Jakarta Selatan.

Adalah nasi goreng Thole yang disajikan dengan warna merah, hijau, dan hitam. Pewarna nasi goreng tentunya bukan berasal dari perwarna makanan, melainkan memanfaatkan buah bit (merah), sayur sawi dan cabai hijau, dan tinta cumi (hitam).

(Nasi Goreng 3 Warna/Money.id)

"Saya punya resep itu sejak kerja di restoran makanan Eropa. Tapi nasi goreng merah adalah kreasi saya sendiri," ujar Mujiono, pemilik nasi goreng Thole kepada Money.id, Jumat 27 November 2015.

Bila dicicipi, nasi goreng tersebut terasa lembut. Soal rasa bagaimana? Nasi goreng merah misalnya, akan terasa dominan rasa tanah.

Lalu nasi goreng hijau, rasa sawi dan pedas tak terlalu terasa di mulut, dibandingkan Anda mencicipi nasi goreng hitam. Rasa gurih dihasilkan dari percampuran cumi yang digiling halus dengan tinta.

Makanan itu memang spesial menu restoran bintang lima, namun ternyata Mujiono menghadirkan menu tersebut di gerobak dorong layaknya pedagang nasi goreng keliling.

Selain nasi goreng, ada pula menu mi dan bihun goreng hijau dan hitam. Harga seporsi nasi goreng tiga warna Rp18 ribu. Namun bila hanya ingin menyantap satu menu saja, Anda hanya cukup membayar Rp15 ribu.

Lesehan
Bila Anda mau mencicipi masakan rumahan, bisa banget! Mau sayur yang tumis, kuah bening, atau kuah santan? Ada! Semur jengkol, samba goreng ati, gudeg? Ada juga kok.

Dari nasi goreng Thole, Anda tinggal masuk ke area Blok M Square. Letak tempat makan itu ada di sepanjang pintu Timur, dimana para pelangganya menikmati makanan sambil lesehan.

(Lesehan Blok M/Wordpress)

Meski makan hanya beralaskan tikar, namun tempat makan ini bersih dan nyaman. Tempat makan lesehan ini mulai dibuka sekitar pukul 18.30 WIB dan harga seporsi makanannya mulai dari Rp15 ribu.

Ngopi Asik
Bila Anda tak ingin makan berat dan hanya ingin nongkrong santai sambil bercengkerama dengan orang kesayangan, bisa! Ada rekomendasi tempat asik di sekitar Bulungan, yaitu Join Coffee.

Lokasinya berada di Gelanggang Olah RAga (GOR) Bulungan, Jalan Bulungan Raya, Blok M, Jakarta. Di tempat ini, Anda dapat menikmati secangkir kopi nusantara dengan harga terjangkau, yaitu Rp17 ribu.

(Join Coffee/Instagram)

Bila Anda pecinta kopi, tinggal pilih single origin mana yang ingin dinikmati, tentunya dengan metode penyajian terfavorit.

Selain kopi, ada menu minuman dingin yang menjadi referensi Anda. Adalah ice chocolate dan cochob alias campuran kopi dan cokelat. Hmm, yummy!

 

 

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Nitelife Section