1. HOME
  2. NEWS
BISNIS

Omzet Rp100 Juta, Hasil Dagang Kaus Turn Back Crime

Lola sudah memproduksi 1.000 kaus yang dikenakan aparat Polda Metro Jaya dan 800 untuk sipil alias masyarakat.

By Stella Maris 1 Maret 2016 10:30
Lola Diara Fidya (Istimewa)

Money.id - Sejak kasus bom Sarinah beberapa waktu lalu, masyarakat langsung berburu kaus 'Turn Back Crime' yang digunakan aparat Kepolisian Polda Metro Jaya saat meringkus para teroris. Salah satu yang melihat peluang penjualan kaus tersebut adalah Lola Diara Fidya.

"Pas aku lihat pakaian yang dipakai polisi, aku langsung mikir (kaus Turn Back Crime) ini bisa dijadikan bisnis. Seminggu setelah kejadian bom, aku langsung buka Pre Order (PO)," kata Lola saat berbincang dengan Money.id, Senin 29 Februari 2016.

Memanfaatkan jaringan konveksi yang dimilikinya, Lola langsung membuat akun Instagram @turnbackcrime_id dan menawarkan kaus berkerah--polo shirt-- itu. Gayung bersambut, Lola mendapat banyak pesanan dan memproduksinya tanpa modal.

"Jadi aku mulai bisnis ini tanpa modal. Aku bayar (produksi) pakai uang pembeli yang sudah kirim itu," katanya.

Wanita berusia 19 tahun itu langsung kebanjiran pesanan. Dalam seminggu, dia bisa memproduksi kaus tersebut sebanyak 200 item, dengan harga bervariasi. Mulai dari Rp115 ribu (kaus) hingga Rp159 ribu (polo shirt).

Bisnis yang dijalaninya sekitar satu bulan dua minggu itu pun cukup membuat Lola tersenyum. Pasalnya sampai saat ini, dia sudah memproduksi 1.000 kaus yang dikenakan aparat Polda Metro Jaya dan 800 untuk sipil alias masyarakat.

"Jadi (hasil penjualan ini) di luar ekspektasi. Penjualannya luar biasa. Kalau ditotal omzetnya lebih dari Rp100 juta," kata wanita kelahiran 1996 itu.

Lola menambahkan, @turnbackcrime_id miliknya memiliki desain yang berbeda. Kaus desainnya bertuliskan 'Republica de INDONESIA' di sebelah kiri, lalu tulisan 'TURN BACK CRIME' sisi kanan, serta INTERPOL di bagian belakang kaus. 

Ini Dia, Polisi Tampan Nan Stylish Saat Pengungkapan Teror Sarinah!

Sementara bahan, Lola menjamin kualitas terbaik. Selain halus, seratnya tak mudah mengendur setelah beberapa kali digunakan. Selain kaus dan polos shirt, Lola juga sedang menyiapkan produk lain. Adalah sweater yang dibanderol dengan harga Rp219 ribu. (ita)

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section