1. HOME
  2. NEWS
ISU AS

Plat Nomor Mobil Saat JFK Tewas Dilelang Rp1,3 Miliar

Saat Limosin yang mengangkut Kennedy itu diperbaiki, plat mobilnya disimpan di laci dapur.

By Dwifantya Aquina 8 November 2015 13:41
Presiden AS John F Kennedy sebelum tewas ditembak (Pixabay)

Money.id - Sepasang plat nomor kendaraan yang membawa Presiden Amerika Serikat John F Kennedy ketika dia tewas ditembak, laku dilelang seharga US$100.000 atau setara dengan Rp1,3 miliar.

Limosin yang mengangkut Kennedy diperbaiki setelah pria yang akrab disapa dengan sebutan JFK itu ditembak di Dallas, Negara Bagian Texas, pada November 1963. Namun, kedua plat nomornya dibuang begitu saja.

Dilansir BBC, Minggu 8 November 2015, kedua plat nomor itu kemudian diambil dan diserahkan oleh pemilik perusahaan yang memperbaiki limosin tersebut kepada putrinya, Jane Walker. Selama bertahun-tahun dia menyimpannya di dalam laci dapur.

”Saya sadar akan nilainya. Beberapa kali saya menunjukkannya ke teman-teman,” kata Jane Walker, pewaris plat kendaraan bernomor G-300 itu.

Namun, Jane kemudian memutuskan untuk menjual plat nomor tersebut melalui pelelangan di Kota Dallas. Semula pelelangan menduga kedua plat itu akan laku senilai US$40.000.

Nilai itu terlampaui saat seorang kolektor barang-barang peninggalan Kennedy membelinya. Rumah lelang mengatakan sang kolektor menolak namanya dipublikasikan.

Selain plat limosin yang membawa Presiden Kennedy, rumah lelang itu juga menjual menu makan malam terakhir Titanic sebelum kapal tersebut tenggelam. Menu itu terjual seharga US$118.750 atau setara dengan Rp1,6 miliar.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section