1. HOME
  2. NEWS
MOTOGP

Start Paling Buncit, Rossi Terancam Kehilangan Rp1,7 Miliar

Saat ini Rossi dan Lorenzo hanya terpaut tujuh poin. Supaya jadi juara dunia Rossi harus finis di depan rivalnya itu.

By Rohimat Nurbaya 8 November 2015 09:15
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

Money.id - Court of Arbitration for Sport (CAS) atau pengadilan olahraga tertinggi menolak banding diajukan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Dengan keputusan tersebut pembalap berjuluk The Doctor itu harus memulai balapan paling belakang di Valencia.

Sang Legenda harus menjalani hukuman dari Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM), setelah dianggap sengaja menendang Marc Marquez saat balapan di Sepang, Malaysia.

Karena keadaan tersebut, peluang Valentino Rossi jadi juara dunia MotoGP sangat kecil, sebab selisih poin dengan rival utamanya yakni, Jorge Lorenzo sangat tipis. Keduanya hanya terpaut tujuh poin.

BACA JUGA: Begini Skenarionya Jika Rossi Ingin Tetap Juara Dunia MotoGP

Tahun ini Rossi pun terancam tidak bisa memboyong BMW M6 Convertible. Mobil tersebut dijadikan sebagai hadiah untuk juara MotoGP tahun ini. Selain juara dunia, pembalap sering meraih catatan waktu tercepat ketika kualifikasi juga berhak mendapat mobil sport itu.

Dikutip dari edmunds.com, mobil tersebut seharga Rp1,7 miliar. BMW M6 Convertible yang diperebutkan para pembalap MotoGP itu, merupakan versi terbaru dari GT super.

Mobil dihadiahkan itu dilengkapi fitur tambahan seperti aero kit peningkat aerodinamis, cat bodi biru frozen yang diciptakan secara khusus, serta penggunaan pelek berdiameter 20 inci.

Mobil sport tersebut dilengkapi mesin berkapasitas 4,4 liter V8 yang mampu menyemburkan tenaga 560 HP. Akselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam hanya dibutuhkan waktu 4,3 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.

Selain mendapatkan mobil tersebut, juara MotoGP juga akan mendapatkan berbagai hadiah lainnya, baik berupa uang maupun kontrak untuk iklan dari sponsor balapan motor kelas premium itu. (dwq)

Baca Juga

BACA JUGA: Deretan Pembalap MotoGP dengan Gaji Termahal

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section