1. HOME
  2. NEWS
KECELAKAAN PESAWAT

Batik Air Tergelincir, Bandara Adisucipto Tetap Beroperasi

Saat insiden, ban depan pesawat keluar dari runway dan ban belakang pesawat masih berada di atas runway.

By Dwifantya Aquina 6 November 2015 18:00
Pesawat Batik Air (jakarta.coconut.co)

Money.id - Pesawat Batik Air rute penerbangan Cengkareng-Yogyakarta dengan nomor penerbangan ID 6380 tergelincir saat landing di Bandara Adisucipto, Sleman, DIY, Jumat 6 November 2015. Pesawat yang mengangkut 161 penumpang itu tergelincir di runway 27.

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura I Farid Indra Nugraha, dalam keterangan tertulisnya menyatakan bahwa semua kru dan penumpang selamat, tidak ada yang cedera.

"Insiden terjadi sekitar pukul 14.55 WIB. Para penumpang telah dievakuasi ke terminal B," kata dia.

Sementara, Public Relations Manager Lion Group Andy M Saladin mengatakan, Bandara Adisucipto, Sleman, DIY tetap dapat beroperasi untuk melayani penerbangan dari dan ke Yogyakarta.

"Pesawat dengan registrasi PK LBO ini dipiloti oleh Capt.Oscar Mirza berikut Co Pilot Dana Aviantara beserta lima awak cabin dengan membawa sebanyak 160 penumpang," katanya dalam siaran pers.

Saat insiden, dia menjelaskan, ban depan pesawat keluar dari runway dan ban belakang pesawat masih berada di atas runway.

"Posisi pesawat saat ini masih dalam proses evakuasi bersama dengan TNI AU dan pihak pengelola bandara, kami masih menunggu informasi selanjutnya dari Yogyakarta," katanya.

Pesawat membawa sebanyak 161 penumpang, yang terdiri dari 158 dewasa, 2 anak anak dan seorang bayi.

 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section