1. HOME
  2. NEWS
EMOTICON

Unik, Keyboard Ini Punya Jalan Pintas Emoji

Penggunaan emoji sudah menjadi budaya di media sosial

By Nur Chandra Laksana 5 November 2015 17:43
Keyboard Emoji (Foto: EmojiWorks)

Money.id - Emoji sudah menjadi sebuah budaya dalam keseharian kita. Terutama ketika kita membuat postingan di sosial media. Emoji ini memang bisa menggantikan kata–kata untuk menunjukkan ekspresi yang memang tidak bisa diungkapkan.

Namun, sebagai pengguna PC atau laptop terkadang kesulitan memilih emoji. Kita harus mengganti posisi tangan kita dari keyboard ke mouse atau trackpad, lalu harus berpindah lagi ke keyboard. Menyusahkan bukan?

Namun sebuah perusahaan bernama EmojiWorks menciptakan sebuah inovasi unik. Mereka meluncurkan sebuah keyboard yang telah disematkan jalan pintas untuk mengetikan sebuah emoji.

Konsep yang diusung perusahaan ini tergolong sangat sedehana dan unik. Memang keyboard ini memiliki alfabet standar. Namun EmojiWorks menambahkan beberapa emoji di atas huruf regular pada keyboard mereka.

Cara penggunaannya sangat mudah. Di bagian bawah keyboard mereka, anda bisa menemukan dua buah tombol yang bertuliskan emoji di sebelah kiri dan kanan space bar. Cukup dengan menekan tombol tersebut dibarengi emoji yang anda inginkan, maka emoji akan muncul di layar PC atau laptop anda. Mudah bukan?

Bentuk keyboard ini cukup nyaman diguanakan. Ditambah lagi anda tidak perlu pusing dengan kabel yang berseliweran. Sebab, keyboard ini memiliki konektivitas bluetooth untuk menyambungkan perangkat anda. Untuk perangkat yang mendukung keyboard ini juga cukup banyak, mulai dari Mac OS, Windows, sampai iOS.

Untuk harga, EmojiWorks dipasarkan beragam. Untuk keyboard dengan model 47-Emoji, mereka menawarkan harga US$80 atau sekitar Rp1 juta. Untuk model 94-Emoji Plus dihargai US$90 atau sekitar Rp1,2 juta. Sedangkan untuk model 120-Emoji pro dihargai US$100 atau sekitar Rp1,36 juta.

Apakah anda tertarik? Jika ya, maka anda harus bersabar hingga Desember ini untuk membelinya. (ary)

(aa/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section