1. HOME
  2. NEWS
FILM

8 Film yang Patut Ditonton November Ini (II)

Julia Roberts kembali tampil dalam sebuah film crime thriller. Siapa tak rindu dengan akting aktris senior ini.

By Dwifantya Aquina 5 November 2015 14:52
Julia Roberts dalam film 'Secrets in their Eyes' (deadline.com)

Money.id - Masih terkait film yang akan dirilis bulan November ini. Meskipun film-film yang beredar sepertinya didominasi oleh genre drama, ada beberapa yang menyajikan thriller, action, dokumenter dan animasi.

Hampir setiap orang menunggu film The Hunger Games: Mockingjay - Part 2. Tapi film-film yang akan rilis ini juga patut Anda tonton bersama pasangan, maupun keluarga.

Berikut ini adalah delapan film (bagian dua) yang akan membuat November tetap ceria, seperti dilansir TIME.

Room

Room adalah film drama yang disutradarai oleh Lenny Abrahamson dan ditulis oleh Emma Donoghue. Film ini dibuat berdasarkan novel dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan tentang seorang wanita muda dan anaknya yang berusia lima tahun disekap dalam gudang taman penculiknya hingga bertahun-tahun.

Dalam film ini, Brie Larson (Rampart, The Gambler) berperan sebagi ibu. Sedangkan bintang cilik berusia 8 tahun Jacob Tremblay yang digadang-gadang meraih penghargaan berperan sebagai anak yang menghabiskan hidupnya di gudang taman bernama Room.

Film ini dijadwalkan akan tayang di AS pada 30 Oktober.

Janis: Little Girl Blue

Inilah film dokumenter yang menceritakan kisah hidup penyanyi Janis Joplin yang meninggal secara tragis karena overdosis heroin pada tahun 70-an. Janis: Little Girl Blue, disutradarai oleh Amy Berg, sutradara spesialsi film dokumenter yang juga membuat West of Memphis dan Deliver Us From Evil.

Untuk membangun kembali kehidupan Joplin, Berg mengumpulkan berbagai sumber seperti wawancara eksklusif dengan teman dan keluarga serta meneliti surat, foto, serta rekaman audio dan video Joplin yang tidak pernah dilihat sebelumnya.

Janis: Little Girl Blue mulai tayang di AS pada 27 November.

Secret in their Eyes

Film crime thriller ini adalah remake dari film Argentina Secret di their Eyes, yang memenangkan Oscar untuk film berbahasa asing terbaik pada tahun 2009. Meskipun sempat diragukan, versi Bahasa Inggrisnya mampu menyaingi aslinya, remake ini menjadi salah satu yang layak untuk ditonton.

Ditulis dan disutradarai oleh penulis Captain Philips Billy Ray, Secret in their Eyes dibintangi Chiwetel Ejiofor dan Julia Roberts sebagai penyidik FBI Ray dan Jess. Nicole Kidman bermain sebagai jaksa yang mengawasi mereka saat menyelidiki pembunuhan gadis bernama Jess.

Billy Ray - yang meraih nominasi Oscar untuk skenario Captain Phillips - sangat senang menyutradarai banyak pemain bintang. Dia mengatakan kepada Yahoo: "Aku tidak percaya ketiga bintang tersebut muncul dalam satu frame film yang saya tulis dan sutradarai."

Dirilis 19 November di Portugal dan 20 November di Finlandia dan Amerika Serikat.

The Good Dinosaur

Setelah sukses dengan Inside Out, Pixar kembali merilis The Good Dinosaur. Film ini mencoba menjawab pertanyaan bagaimana jika dinosaurus tidak lenyap oleh meteor dan hidup berdampingan dengan manusia hingga saat ini.

Tentu banyak kisah dan petualangan seru yang akan ditemukan dalam film ini. Film animasi ini sebenarnya akan dirilis pada 2014 tetapi tertunda setelah terjadi pergantian direktur dan pengisi suaranya. Disebut-sebut sebagai "Film Western Pertama Pixar", The Good Dinosaur diisi oleh beberapa pemain langganan film animasi seperti Anna Paquin dan Sam Elliott.

Film ini rilis pada 14 Desember di Perancis, 25 November di Kanada dan 26 November di Rusia.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section