1. HOME
  2. NEWS
FILM

8 Film yang Patut Ditonton November Ini (I)

Di bulan November ini, film-film yang beredar sepertinya didominasi oleh genre drama.

By Dwifantya Aquina 5 November 2015 13:12
The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 (IMdb)

Money.id - Menonton film adalah salah satu cara terbaik untuk menyegarkan kembali pikiran setelah bekerja. Dengan teknologi yang semakin berkembang, film kini dapat dikemas lebih bagus dan memberikan hiburan bagi penonton.

Di bulan November ini, film-film yang beredar sepertinya didominasi oleh genre drama, meski ada beberapa yang menyajikan thriller, action, dokumenter dan animasi.

Berikut ini adalah delapan film yang akan membuat November tetap ceria, seperti dilansir TIME.

Brooklyn

Film garapan Nick Hornby yang diadaptasi dari novel laris Colm Tóibín ini dibintangi Saoirse Ronan, yang pernah dinominasikan meraih Oscar lewat Atonement. Dalam film ini, Ronan bermain sebagai wanita muda New York yang kembali ke kota kecilnya di Irlandia setelah terjadi tragedi keluarga.

Domhnall Gleeson dan Emory Cohen akan bermain sebagai sepasang kekasih yang bersaing untuk menunjukkan kasih sayang terhadap Ronan. Dan Brooklyn memicu perang penawaran di antara para distributor ketika diputar di Sundance. Ronan, yang juga merupakan anak imigran Irlandia ke Amerika Serikat (meskipun keluarganya akhirnya pindah kembali ke Irlandia ketika dia berusia 3 tahun), menemukan peran yang pas dengan kisah hidupnya.

Brooklyn dirilis 4 November di Amerika Serikat dan 6 November di Irlandia.

Carol

Film terbaru dari sutradara Todd Haynes (Far From Heaven) memukau penonton ketika diputar perdana di Festival Film Cannes. Dibuat berdasarkan novel berjudul The Price of Salt karangan Patricia Highsmith, film Carol berlokasi di New York era 1950-an dan menceritakan kisah seorang gadis muda penjaga kasir (Rooney Mara) yang jatuh cinta dengan seorang perempuan yang lebih tua dan telah menikah (Cate Blanchett).

Carol dirilis 20 November di AS, 27 November di Irlandia dan 3 Desember di Yunani. Novel Highsmith dianggap kontroversial pada era tahun 50-an namun menjadi terobosan di abad 21.

The Hunger Games: Mockingjay - Part 2

Inilah sekuel keempat dan terakhir dari film yang diangkat dari novel karya Suzanne Collins. Menurut sebuah survei pada September lalu, Mockingjay - Part 2 mampu mengalahkan Star Wars: The Force Awakens sebagai film yang paling dinanti di musim gugur. Film ini sukses berkat bakat luar biasa Jennifer Lawrence dalam memerankan sosok pahlawan, Katniss Everdeen.

Karakter Lawrence dalam film bahkan dipuji kritikus sebagai panutan bagi gadis-gadis muda. "Dia kuat tetapi juga lembut. Dia berani tapi dia memiliki keraguan. Dia adalah ciptaan fiksi fenomenal, namun cukup nyata bagi penonton untuk mengambil inspirasi tentang nilai-nilai, kepandaian, dan konflik yang sangat manusiawi dalam dirinya," kata Lisa Schwarzbaum dari BBC.

Dirilis 18 November di Brasil, 19 November di Australia dan 20 November di AS.

Trumbo

Diadaptasi oleh John McNamara dari biografi Bruce Cook, film ini berkisah tentang penulis film Hollywood Dalton Trumbo yang diperankan Bryan Cranston. Masuk daftar hitam selama era 50-an karena menjadi anggota Partai Komunis, Trumbo masih mampu menghasilkan skrip untuk Roman Holiday dan The Brave One di bawah nama samaran yang akhirnya memenangkan Oscar, kariernya dihidupkan kembali setelah ia dinyatakan sebagai penulis sebenarnya dari film Stanley Kubrick Spartacus pada tahun 1960.

Film garapan sutradara Jay Roach ini dirilis 6 November di AS dan 20 November di Kanada.

bersambung...

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section