1. HOME
  2. NEWS
PESTA DISKON

Jakarta Great Sale Digelar Jelang Lebaran, Mal-mal Kasih Diskon Gede

Diskon tidak hanya ada di pusat belanja, tetapi juga di pasar tradisional.

By Desy Afrianti 19 Mei 2016 12:21
Festival Jakarta Great Sale 2015

Money.id - Pesta diskon belanja atau Festival Jakarta Great Sale (FGJS) kembali digelar tahun ini. Festival belanja terbesar di Jakarta tersebut akan dilaksanakan secara serentak di 78 pusat belanja ternama di Ibu Kota pada 3 Juni-17 Juli 2016, berdekatan dengan perayaan Idul Fitri.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan diskon yang diberikan saat festival berlangsung bisa mencapai 70 persen.

Ellen optimistis pendapatan ritel saat festival belanja mengalami kenaikan sebesar 8 persen dari realisasi tahun lalu yang mencapai Rp14,5 triliun. Target pencapaian penjualan ritel tahun ini Rp15,7 triliun.

Selain mal, sebanyak 20 pasar tradisional turut memeriahkan acara diskon tahunan itu. Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Adi Ariantara mengatakan, jumlah pasar tradisional di bawah PD Pasar Jaya yang ikut FJGS terus diparbanyak.

Tujuannya agar acara yang dihelat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-489 Kota Jakarta ini bisa dinikmati masyarakat secara keseluruhan. "Tahun lalu kan cuma 10 pasar saja, jadi ada peningkatan. Karena kami terus mendorong," kata Adi seperti dikutip dari beritajakarta.com, Kamis 19 Mei 2016.

Puluhan pasar tradisional yang ikut dalam acara ini akan menyediakan berbagai macam bahan pokok dengan harga di bawah pasaran. Sehingga diskon tidak hanya ada di pusat belanja, tetapi juga di pasar tradisional.

Adapun pasar yang berpartisipasi dalam FGJS 2016 seperti UPB Glodok, UPB Tomang Barat, Pasar Mayestik, UPB Jatinegara, UPB Perumnas, UPB Pasar Minggu, UPB Kramatjati, Pasar Grogol, Pasar Sunter Podomoro, dan Pasar Rawa Badak.

Kemudian Pasar Gondangdia, Pasar Palmerah Pasar Johar Baru, Pasar Kelapa Gading, Pasar Pademangan, Pasar Cibubur, Pasar Cijantung, Pasar Pondok Labu, Pasar Lenteng Agung, dan Pasar Pos Pengumben. (poy)

Baca Juga

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section