1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Dipecat Chelsea, Mourinho Dapat Pesangon Rp835 Miliar

Pemecatan terhadap Mourinho itu dilakukan setelah Chelsea menelan dua kekalahan beruntun.

By Rohimat Nurbaya 18 Desember 2015 13:33
Jose Mourinho (www.skysports.com)

Money.id - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho resmi diberhentikan. Dia dianggap jadi penyebab utama The Blues mendapat hasil rentetan buruk pada musim 2015-2016.

Dikutip dari independent.co.uk, akibat pemecatan tersebut Mourinho akan mendapat pesangon sebesar 40 juta poundsterling atau setara Rp835 miliar.

Pemecatan terhadap Mourinho itu dilakukan setelah Chelsea menelan dua kekalahan beruntun dari Bournemouth dan Leicester City pada ajang Liga Premier.

The Blues sudah mengalami sembilan kali kekalahan pada musim ini. Pada musim ini Chelsea terjun ke posisi 16 klasemen Liga Premier. Chelsea hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

Sebenarnya para fans Chelsea sudah sejak November menginginkan Mourinho mundur, tetapi pemilik Chelsea Abramovich memilih bersabar. Pasalnya, Mourinho sudah dikontrak selama empat tahun untuk melatih Chelsea.

Berdasarkan peraturan UEFA apabila apabila sebelum kontrak habis Mourinho sudah diberhentikan harus membayar uang pesangon. Tetapi sepertinya Abramovich sudah tidak tahan lagi dan memutuskan untuk memecatnya. (dwq)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section