1. HOME
  2. NEWS
NEWS

5 Jenis Pekerjaan Aneh Terpenting di Industri Film Hollywood

Berikut daftar pekerjaan aneh dalam industri dunia perfilman Hollywood.

By Azalia Amadea 25 Juni 2016 10:08
Hollywood (geniusbeauty.com)

Money.id - Di Hollywood, di samping sebagai aktor, aktris dan sutradara, ada pekerjaan yang mungkin Anda tidak pernah menduganya. Orang-orang ini melakukan pekerjaan di balik layar, tetapi memiliki peran penting dalam proses shooting film-film sukses di Hollywood.

Dilansir laman geniusbeauty.com Sabtu 25 Juni 2016, berikut daftar lima pekerjaan yang tak terduga dan bahkan terbilang aneh di industri film Hollywood.

1. Koreografer adegan seks

Pekerjaan ini mungkin terdengar lucu, tetapi Anda telah menyaksikan karya Michael Arnold seorang koreografer adegan seks satu-satunya di AmerikaSerikat-jika Anda pernah menonton film terbaru Scorsese, The Wolf of Wall Street.

Dengan berbagai gerakan, adegan seks sangat sulit dilakukan. Dibutuhkan penambahan orang dan alat peraga agar membuat adegan seks memiliki nuansa yang sesuai denga keinginan sutradara.

2. Penonton bayaran

Apa jadinya jika acara penerimaan penghargaan atau pertunjukan di Hollywood sepi penonton? Tentu akan menurunkan pamor acara tersebut karena itulah dibutuhkan sekelompok orang untuk meramaikan acara tersebut.

Tujuannya adalah membuat acara itu terlihat laris dan selalu dipenuhi penonton. Bahkan acara besar, seperti Academy Awards atau Piala Oscar, melakukan hal ini. Uniknya, meski datang dengan pakaian dan dandanan mewah, para penonton bayaran tersebut tidak diperbolehkan untuk minum, makan atau berbicara dengan selebriti.

3. Stuntman

Tidak semua aktris atau aktor bersedia melakukan adegannya sendiri dalam film mereka, terutama dalam adegan membahayakan. Maka dari itu, dibutuhkan seorang atau beberapa pemain pengganti (stuntman).

Tujuannya adalah agar para bintang film itu tidak mengalami cedera seperti jatuh dari gedung, kebut-kebutan dengan mobil di jalur padat, aksi perkelahian atau tembak-tembakan semuanya dilakukan oleh pemain pengganti.

4. Trainee

Di sebuah pembuatan film, trainee dianggap sebagai status pekerjaan yang paling rendah. Mereka bekerja dengan kompensasi minimal atau bahkan tanpa kompensasi sama sekali.

Seorang trainee adalah orang pertama yang datang dan yang terakhir yang meninggalkan studio film. Mereka mengerjakan bermacam tugas ringan yang mungkin sulit bagi mereka menapak karier sebagai calon sutradara atau artis terkenal.

5. Nude double

Ketika Penelope Cruz, Natalie Portman, dan Keira Knightley membintangi sebuah film, sebagian penggemar mereka tertarik untuk melihat aktor atau aktris favorit mereka itu tanpa busana.

Namun, selebriti seperti mereka kemungkinan besar akan diganti oleh nude double atau pemeran pengganti saat shooting adegan telanjang. Jadi, sementara nude double beraksi di depan kamera, para bintang film itu menikmati hari libur mereka. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section