1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Keren, Tidur Tanpa Busana Bisa Cegah Diabetes

Ternya tidur tanpa busana bisa mencegah diabetes dan..

By Abdul Kharis 5 April 2016 09:31
Ilustrasi orang tidur tanpa busana (weebeedreaming.com)

Money.id - Semua orang akan tidur di malam hari setelah lelah beraktifitas dengan rutinitas setiap harinya. Percaya atau tidak, ternyata tidur telanjang dapat mencegah diabetes.

Mengutip dari foxnews.com, Selasa, 5 April 2016, lima alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan tidur tanpa busana atau telanjang. Salah satunya adalah mencegah Anda terkena diabetes.

1. Membantu mencegah diabetes

Sebuah studi dari sebuah universitas terkemuka mengatakan, bahwa tidur telanjang akan mencegah diabetes. Hal ini disebabkan karena tidur telanjang akan membuat sensitivitas insulin mereka lebih baik.

2. Baik bagi kesehatan wanita Anda

Cosmopolitan mengutip saran dari Dr. Jennifer Landa yang menuturkan bahwa lingkungan yang terlalu hangat bisa memacu banyak bakteri untuk tumbuh di daerah vagina. Dengan wanita tidur tanpa busana, akan memberikan kesempatan yang lebih baik untuk memberikan akses udara ke wilayah tersebut dan mencegah infeksi.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Ketika kontak kulit dengan kulit terjadi, kelenjar adrenal akan merespon dengan meringankan produksi hormon kortisol. Hormon ini menekan respon imun dan juga meningkatkan kadar oksitosin, yang dapat memiliki efek positif pada tekanan darah dan penyembuhan serta meningkatkan sistem kekebalan.

4. Meningkatkan rasa aman

Orang zaman dahulu tidur tanpa mengenakan baju sebagai sarana perlindungan dari predator ganas, dan perasaan aman dapat juga diperoleh orang masa kini. Intinya, bila Anda tidur telanjang, itu akan meningkatkan perasaan aman dalam diri pribadi dan membuat tidur lebih nyenyak.

5. Membuat hubungan Anda bahagia dengan pasangan

Sebuah survei menemukan bahwa 57 persen orang yang tidur telanjang dilaporkan menjadi bahagia dalam hubungan dengan pasangannya. Sedangkan, hanya 43 persen pasangan bahagia yang tidur menggunakan piyama.

baca juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section