1. HOME
    2. FRESH
FRESH

Deretan Pulau Pribadi Milik Para Miliarder

Membeli pulau bukan saja bisa mendongkrak gengsi, tapi sebagai cara lain menghasilkan uang dan lahan bisnis baru.

By Dian Rosalina 6 Mei 2016 16:40
Pulau Pribadi milik David Cooperfield (investopedia)

Money.id - Mau membeli apapun bisa dilakukan bagi mereka yang memiliki uang tak berseri. Ya, setiap miliarder punya sendiri menghabiskan uangnya, dan salah satunya dengan membeli pulau.

Bagi segelintir miliarder dunia, membeli pulau bukan saja bisa mendongkrak gengsi, tapi sebagai cara lain menghasilkan uang dan lahan bisnis baru. Dikutip laman Investopedia, Jumat 6 April 2016, berikut daftar miliarder dunia yang memiliki sejumlah pulau pribadi di berbagai belahan negara di dunia. 

1. Aristotle Onassis
Mendiang Aristotle Onassis adalah pengusaha kapal terkenal dari Yunani. Dia adalah salah satu dari kelompok miliarder yang membeli pulau karena alasan hobi.

Suami mendiang First Lady Amerika Serikat, Jacqueline Kennedy, ini membeli Pulau Skorpios yang terletak di Laut Ionia. Di pulau inilah Ari dan Jacqueline menggelar pernikahan mereka.

Pulau ini sekarang menjadii milik cucunya, Athina Onassis. Rumor yang berkembang mengatakan pulau ini sekarang masuk dalam daftar jual, namun laporan tersebut belum dikonfirmasi.

Penaksir real estate memperkirakan Pulau Skorpios bisa laku sekitar US$200 juta atau setara Rp2,6 triliun.

2. Larry Ellison
Pendiri Oracle, Larry Ellison, membeli sebuah pulau keenam terbesar di Hawaii pada 2012 lalu. Dia membeli Pulau Lanai dari pemilik lama, David Murdock.

Pulau seluas 35.612 hektar ini memiliki dua resort Four Seasons, dua lapangan golf, dan sebuah peternakan kuda. Belum diketahui berapa uang yang dikeluarkan untuk membeli pulau tersebut. Namun diperkirakan pulau tersebut laku sekitar US$600 juta atau Rp8 triliun.

3. Richard Branson
Pada 1978, pemilik Virgin Empire, Richard Branson, membeli Pulau Necker yang masuk dalam wilayah Inggris. Saat itu Branson membelinya seharga hanya beberapa ratus ribu dolar.

Tapi Pulau Necker tampak seperti bukan pulau pribadi biasa. Pulau ini sebenarnya adalah sebuah resort dengan biaya menginap US$50,000 Rp667 juta per malam.

Pulau Necker menjadi berita utama ketika petir menyebabkan kebakaran parah rumah Branson. Pada saat kebakaran terjadi, aktris Kate Winslet sedang berada di perkebunan dan menyelamatkan ibu Branson.

NEXT: David Copperfield, Ted Turner, Mel Gibson >>>

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section