1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Alquran Rainbow Laku Keras, Omzet Pengusaha Bisa Ratusan Juta Rupiah

Dalam sebulan Alquran Rainbow tersebut laku terjual sampai 1.000 buah.

By Azalia Amadea 5 April 2016 15:09
Ilustrasi Al-Quran Rainbow (Foto: quranrainbow.com)

Money.id - Al-Quran Rainbow adalah Alquran dengan desain halaman berwarna-warni layaknya pelangi. Alquran ini sangat menarik dibaca karena packaging desainnya yang indah.

Salah satu pengusaha yang menjual Alquran Rainbow adalah Badai Wirya pemilik toko 'Quran Rainbow' yang terletak di Jalan Kupang Krajan 7 nomer 41A, Surabaya. Pria berusia 30 tahun itu telah menjalankan usahanya sejak 2013.

"Tujuan saya menjual Alquran Rainbow ini agar dapat lebih menarik minat masyarakat untuk membaca Alquran. Desain Al-Quran kami juga sangat beragam, dengan berbagai bentuk yang cocok untuk dibawa saat berpergian" ujar Badai Wirya pengusaha Quran Rainbow kepada Money.id di Jakarta, Selasa 5 April 2016.

Alquran Rainbow banyak diminati kaum wanita karena desainnya yang sangat cantik. Namun, Quran Rainbow tidak hanya menawarkan desain Alquran wanita saja. Ada juga desain-desain Alquran khusus para pria.

Harga Minimalis
Demi memuaskan para pelanggan, Badai menerima desain Alquran custom alias desain sesuai diinginkan. Bahan yang dipilih sangat beragam seperti kulit sintetis, katun Jepang, dan beludru.

Harganya dibanderol mulai dari Rp50 ribu dengan ukuran panjang 15 cm dan lebar 10 cm, berbahan kulit sintetis. Hingga Alquran kualitas premium yang dibanderol Rp200 ribu, berukuran panjang 24 cm dan lebar 17 cm.

Ternyata, produksi Alquran Rainbow diminati bukan hanya di Indonesia saja. Pembelinya sampai ke luar negeri, seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Belanda, Belgia, Perancis, Dubai, Arab, dan Malaysia.

Dalam sebulan Alquran Rainbow tersebut laku terjual sampai 1.000 buah, dengan total omzet hingga Rp100 juta per bulan. Jumlah tersebut didapatkan lantaran unggul dalam penjualan online dalam website quranrainbow.com sebesar 80 persen. 

Badai berharap dia dapat lebih melebarkan usahanya tersebut hingga ke berbagai pelosok negara lain. Dia juga akan memfokuskan pemesanan Alquran custom agar dapat diproduksi dan dipesan ke luar negeri.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section