1. HOME
  2. FOOD
  3. FOODILICIOUS
FOOD

5 Tempat Dinner Romantis di Pinggir Pantai Jakarta

Aroma khas air laut, suara deburan ombak, semilir angin pantai, dan 'rayuan' pohon kelapa, memanjakan hari Anda.

By Putri Nabilla 2 November 2015 12:26
Restoran Segarra Ancol (soulofjakarta.com)

Money.id - Tak dapat dipungkiri, suasana tempat makan bagi sebagian orang menjadi faktor pendukung dalam menyantap hidangan makanan. Apalagi jika Anda makan di pinggir luasnya pantai yang terbentang.

Aroma khas air laut, suara deburan ombak, semilir angin pantai, dan 'rayuan' pohon kelapa, memanjakan hari Anda. Ketika malam hari datang, menambah keromantisan suasana makam malam Anda bersama pasangan.

Berikut beberapa kafe dan restoran romantis yang berada pinggir pantai Jakarta, seperti dirangkum oleh Money.id.

Jetski Kafe

Jetski Cafe yang menawarkan suasana makan malam romantis di dek kapal (weyap.com)

Terletak di Jalan Pantai Mutiara Blok R no 57 Jakarta Utara, kafe ini memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan restoran lainnya. Desain restorannya menyerupai bentuk seolah dek pada kapal pesiar yang menghadap ke laut barat. Tempatnya yang menarik dan romantis, menjadikan tempat ini menjadi sasaran para pasangan untuk dinner romantis.

‘Mie Jetomato’ adalah hidangan favorit di Jetski Kafe. Menu makanannya berkisar dari Rp35 ribu sampai Rp180 ribu sedangkan untuk minumannya berkisar Rp17 ribu sampai Rp50 ribu.

Bandar Djakarta

Berada di pinggir pantai kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pintu Masuk Timur, Jl. Kw. Wisata Ancol, Jakarta Utara restoran ini terbentuk seperti rumah panggung. Letaknya yang berada di kawasan pinggir pantai, menjadikan hidangan laut sebagai menu utama. Tersedia mulai dari kepiting, kerang, cumi, ikan kakap, udang, lobster dan lainnya. Kesegaran masakannya adalah hal yang diutamakan karena Anda dapat memilih langsung ikan dan seafood lainnya yang akan Anda santap.

Kisaran harga menu yang ditawarkan mulai dari Rp7 ribu sampai Rp250 ribu, untuk minumannya dari Rp4 ribu hingga Rp50 ribu.

Le Bridge

Le Bridge Ancol (Zomato)

Restoran yang terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Beach Pool, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta ini mempunyai sistem "pay before you eat". Untuk menuju ke resto ini kita harus berjalan di sepanjang jembatan dermaga yang umumnya disebut orang dengan "jembatan cinta". Restoran ini memiliki konsep western dengan menyajikan berbagai menu. Mulai dari menu breakfast, appetizer, snack, sandwich, steak, burger, poultry, pasta, hotdog hingga dessert.

Menu yang unik di sini diantaranya omelet vegetable, burger le bridge beef, dan mixed salad with smoked salmon. Harga menu yang ditawarkan beragam mulai dari Rp25 ribu hingga Rp240 ribu, untuk menu di kisaran harga mulai dari Rp12 ribu sampai Rp40 ribu.

Dapur Seafood

Berlokasi di Pantai Mutiara, Blok TG No.7, Pluit, Jakarta. Sesuai dengan namanya Dapur Seafood, retoran ini menyajikan berbagai jenis hidangan dengan berbahan baku seafood. Menu yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari otak-otak, ikan kakap kari, kakap putih, baronang bakar kecap sampai baby octopus goreng tepung. Untuk menu makanan dibanderol dengan harga Rp18 ribu sampai Rp120 ribu, Minuman dari Rp7 ribu sampai Rp40 ribu.

Segarra Seaside Escape

Segarra Resto di Ancol, sangat indah dan romantis (Tripadvisor)

Tempat ini sangat diminati oleh pecinta kuliner dan pantai. Restoran yang terletak di pinggir pantai Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur, Jakarta menyajikan dua tempat yang nyaman yaitu outdoor dan indoor. Suasananya romantis dan desainnya mewah. Minuman yang asyik untuk dinikmati di sini adalah mint chocolate and dark chocolate ice drink sedangkan untuk makanannya bisa dicoba nasi goreng kambing dan fettucini carbonara.

Harga makanan di sini berkisar antara Rp80 ribu sampai Rp550 ribu. Sedangkan untuk harga minuman di banderol Rp40 ribu hingga Rp150 ribu. (dwq)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(da/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section