1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER NUSANTARA

Terlena Pesona Kenikmatan Sop Durian Margando

Rahasianya adalah buah durian asli dari Medan.

By Putri Nabilla 1 November 2015 16:10
Sop Durian Margando (Putri Nabilla / Money.id)

Money.id - Terdengar aneh dengan sebutannya? Ya, memang Margando namanya. Mungkin plesetan dari Margonda, mengingat outlet ini terletak di Jl. Margonda Raya No. 01, Kota Depok. Tepatnya berada di dekat lampu merah Ramanda. Setelah ITC Depok kalau dari arah Bogor menuju Jakarta, letaknya ada di sebelah kiri jalan.

Di tengah terik matahari, paling enak jika kita bersantai sambil menikmati es durian. Untuk Anda yang mencintai buah lezat ini, cobalah mampir ke Sop Durian Margando. Gurihnya daging buah ini sangat terasa beda dengan usaha sejenis lainnya.

Kelebihan dari Margando terletak pada keaslian buah durian itu sendiri yang tanpa pemanis buatan sebagai bahan utama dari sopnya. Tak tanggung-tanggung, outlet yang sudah berdiri sejak 12 November 2010 ini dalam sebulan bisa menghabiskan kurang lebih satu ton buah durian.

Sop Durian Margando disajikan dengan campuran es, gula, susu, daging durian dan keju. Banyak pula campuran varian rasa lain yang ditawarkan, di antaranya ada beras ketan, kelapa, kacang ijo, roti, brownies, dan coklat Toblerone. Meski demikian, yang paling laku di sini adalah rasa original, karena duriannya sedikit lebih banyak tanpa topping lain kecuali keju.

Walaupun menggunakan buah durian asli tanpa pemanis buatan dalam campuran sop nya, harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, sekitar Rp10 ribu sampai Rp16 ribu.

Gendra Krama Putra Santosa sebagai pemilik outlet Sop Durian Margando
memaparkan "Kita supply (durian) dari Medan, tapi jika musim paceklik tiba, kami tutup, pernah di tahun 2012 selama sebulan kami tutup karena paceklik".

Letaknya yang strategis membuat Sop Durian Margando banyak di kunjungi pecinta buah durian. Outlet Margando hanya satu-satunya, dalam sehari mampu menjual sekitar 500 gelas perhari. "Untuk omzet, ya dikalikan saja pergelasnya katakanlah Rp 10ribu," tambah Gendra. (dhi)

(a/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section