1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Sensasi 'Merinding' Hospitalis Resto & Bar

Nongkrong di restoran berkonsep rumah sakit yang angker dan dingin bisa jadi pengalaman baru bagi Anda.

By Putri Nabilla 24 Oktober 2015 10:03
Hospitalis Resto & Bar (Money.id/Putri Nabilla)

Money.id - Bermalam di rumah sakit adalah mimpi buruk bagi setiap orang. Namun, bagaimana jika menghabiskan malam dengan nongkrong di 'rumah sakit' bersama sahabat dan pasangan?

Semua itu bisa Anda lakukan di Hospitalis Resto & Bar. Terletak di Jalan Ahmad Dahlan No. 31, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Hospitalis Resto & Bar menawarkan sensasi 'merinding' dan dinginnya rumah sakit.

Saat tiba di Hospitalis, Anda akan disambut pelayan perempuan berseragam layaknya seorang suster, dan pelayan laki-laki berseragam seperti dokter.

Tak seperti kafe dan resto kebanyakan, Anda tidak akan duduk di bangku kayu atau sofa. Melainkan duduk di bangku serupa ranjang rumah sakit berwarna putih, dengan bantal berwarna merah. Pipa-pipa yang tertempel di dindingpun ikut dicat berwarna merah dan menggambarkan aliran darah.


Pada dindingnya bergambar dekorasi rumah sakit bertulis “pharmacy” serta gorden yang seolah menjadi penutup ruang periksa dokter di rumah sakit. Di bagian dapurnya bertuliskan “surgery room” yang menjadi ruang operasi, para kokinya pun berpakaian seperti dokter bedah.

Tidak hanya unik dari segi dekorasi interiornya saja, tapi dari menu makanan dan minuman serta sajiannya pun bertemakan rumah sakit. Makanan dan minuman dikemas dengan unik menggunakan peralatan rumah sakit. Ada yang berbentuk seperti obat, kapsul, puyer, menggunakan tempat makan orang sakit, menggunakan gelas dan botol laboratorium, kantung darah, suntikan, serta botol infusan.

Nama menu-menunya pun bercampur mengikuti istilah-istilah kesehatan seperti Amnesia Ramen, Anorexia Pasta, Lymphoma salad, Brain Transpalant Pannacota, Organs Surgery Parfait, Fish Anemia, Dermatology Disorder, Implant Cochlea, Miopati Degeneratif dan sebagainya.

Minumannya yang unik ada fresh transfusion yang disajikan dengan botol infus tergantung terdiri dari orange juice, suntikan berisi bublegum dan gelas berisi es batu. Minuman ini dibanderol dengan harga Rp38 ribu.

Sementara, minuman virgin coughing removal dengan sajian wadah besi berisi es batu dan gelasnya, dengan botol sekaligus sendok obat batuk serta 'puyer' seharga Rp35 ribu.

Sensasi minum 'obat batuk' di Hospitalis Resto & Bar (Money.id/Putri Nabilla)


Hospitalis menyediakan pilihan minuman mulai dari yang non-alkohol hingga beralkohol dengan harga sekitar Rp12 ribu hingga Rp100 ribu. Sedangkan untuk makanan berkisaran harga Rp21 ribu sampai Rp60 ribu. (dwq)

(da/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section