1. HOME
  2. FINANCE
VIDEO

VIDEO: Intip 5 Trik Bikin Logo Perusahaan

Logo yang unik dan menarik akan mudah diingat oleh masyarakat.

By Febriyani 28 Desember 2015 17:15
5 trik bikin logo sebuah perusahaan (youtube.com/Entrepreneur)

Money.id - Logo merupakan wajah perusahaan. Logo adalah hal yang pertama kali orang lihat dan ingat. Logo yang unik dan menarik akan mudah diingat oleh masyarakat. Jika Anda mencintai perusahaan Anda dan menganggap bahwa perusahaan Anda itu hebat, namun jika tak ada yang tahu betapa hebatnya perusahaan Anda, bagaimana mungkin orang lain bisa saling berbagi cerita tentang perusahaan Anda.

Oleh sebab itu perlu diperhatikan beberapa hal sebelum Anda mendesain logo. Berikut ini 5 tips bikin logo agar terkenal.

Sederhana. Unsur pertama yang harus dimiliki sebuah logo adalah kesederhanaan. Logo yang sederhana akan mudah diingat oleh masyarakat. Contohnya seperti logo Apple, Coca-Cola, dan IKEA. Logo yang iconic seperti ini maksimal hanya memiliki dua warna.

Konsistensi merek. Logo akan mengkomunikasikan sesuatu kepada konsumen tentang merek barang Anda. Anda perlu memastikan bahwa desainnya sesuai dengan karakter perusahaan Anda.

Mudah diingat. Logo yang mudah diingat oleh masyarakat akan membantu mereka memberitahukan ke orang lain. Dan ini tentunya jadi keuntungan plus buat perusahaan Anda.

Luar biasa. Logo yang dikomen oleh banyak orang adalah logo yang luar biasa. Banyak dikomen berarti banyak pelanggan mengetahui logo Anda.

Uji pasar. Lakukan penelitian di pasaran untuk mengetahui apakah logo perusahaan Anda disukai masyarakat atau tidak.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section