1. HOME
  2. FINANCE
VIDEO

VIDEO: Hotel Ini Ternyata Bekas Penjara

Deretan hotel mewah yang dulunya adalah bekas penjara.

By Febriyani 2 Desember 2015 08:30
Sumber: youtube.com/facts@WEB

Money.id - Hotel dengan arsitektur yang unik tentu bikin penasaran para wisatawan untuk mengunjunginya. Salah satunya penjara yang diubah menjadi hotel. Ada sensasi tersendiri menginap di hotel seperti ini. Seperti Four Seasons yang berlokasi di Turki. Hotel mewah ini dulunya merupakan penjara Ottoman. Pada tahun 1992 proses renovasi penjara menjadi hotel baru dimulai. Kemudian pada tahun 1996, hotel pertama kali dibuka dengan menawarkan beragam fasilitas mewah.

Liberty Boston Hotel di Amerika Serikat, dulunya adalah penjara Charles Street. Cahaya lampu yang redup bikin hotel ini jadi terasa mewah. Fasilitas di hotel mewah ini diantaranya layanan kamar 24 jam, parkir valet, dan Wi-Fi gratis.

Lalu ada HI-Ottawa Jail Hostel di Ottawa, Kanada, dulunya bangunan ini adalah penjara Carleton County. Saat ini, bangunan didesain untuk kaum muda yang sedang berwisata. Para tamu di hotel akan mendapatkan fasilitas sarapan, Wi-Fi gratis dan bisa bersantai di bar.

Het Arresthuis yang berlokasi di Belanda, sebelumnya adalah rumah tahanan untuk 105 orang. Kemudian diubah menjadi hotel mewah untuk para wisatawan yang sedang jalan-jalan di Belanda.

Lucerne Jail Hotel di Swiss, memiliki lorong kecil dan pintu kamar yang desainnya hampir mirip dengan penjara. Sehingga tampilan hotel ini terlihat vintage. Setiap kamar di hotel ini dilapis dengan lantai kayu.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section