1. HOME
  2. FINANCE
KURS RUPIAH

Rupiah Menguat Saat Pasar Berharap The Fed Tidak Menaikkan Suku Bunga

Kemarin nilai tukar rupiah terhadap dolar AS ditutup melemah 21 poin ke level Rp13.202 per dolar AS.

By Rohimat Nurbaya 28 April 2016 11:21
Uang Rupiah (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat dibuka menguat pada pembukaan perdagangan hari ini, Kamis 28 April 2016. Berdasarkan data Dollar Bloomberg Indeks, rupiah dibuka menguat 18 poin ke level Rp13.184 per dolar AS. Kemarin nilai tukar rupiah terhadap dolar AS ditutup melemah 21 poin ke level Rp13.202 per dolar AS.

Analis NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada mengatakan, laju rupiah bergerak positif di tengah melemahnya laju dolar AS. Penguatan rupiah juga terimbangi penguatan kembali harga minyak mentah dunia. Saat ini sedang terjadi penurunan suplai cadangan minyak AS.

"Berbeda dengan sehari sebelumnya di mana cenderung tertahan pergerakannya," kata Reza.

Saat ini pelaku pasar masih menunggu dirilisnya hasil rapat Federal Open Market Committee (FOMC). Para pelaku pasar berharap The Fed belum akan menaikkan Fed Rate nya dalam pertemuan dua hari ini.

Selain itu setimen lain yang mempengaruhi pergerakan rupiah adalah rilis kenaikan consumer confidence Korea Selatan yang membuat Won terapresiasi. Hal itu juga dibarengi positifnya rilis Gfk, institusi riset berskala internasional terbesar di dunia tentang consumer confidence Jerman.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section